2 Cara Uninstall Microsoft Office untuk Semua Versi

Diposting pada

2 Cara Uninstall Microsoft Office untuk Semua Versi

Ngeeneet.com – tentang 2 cara uninstall Microsoft Office untuk semua versi. Bagi kamu yang ingin menghapus Microsoft Office dari komputer atau laptopmu, berikut adalah panduan lengkapnya.

Table of Contents:

Ayo, lanjutkan membaca untuk mengetahui langkah-langkahnya!

Cara Uninstall Microsoft Office dengan Menggunakan Control Panel

Cara Uninstall Microsoft Office dengan Menggunakan Control Panel

Microsoft Office adalah salah satu paket aplikasi produktivitas yang paling populer di dunia. Namun, ada kalanya pengguna perlu menghapus Microsoft Office dari komputer mereka. Salah satu cara untuk melakukan hal ini adalah dengan menggunakan Control Panel. Berikut adalah langkah-langkah untuk menguninstall Microsoft Office dengan menggunakan Control Panel:

Pertama-tama, buka Control Panel melalui menu Start atau melalui Run dengan mengetik “control panel”. Setelah Control Panel terbuka, pilih “Program dan Fitur” atau “Uninstall Program” (tergantung pada versi Windows yang Anda gunakan).

“Control Panel merupakan salah satu fitur penting dalam Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai pengaturan dan aplikasi pada komputer mereka.”

Kemudian, akan muncul daftar semua program yang terinstal di komputer Anda. Cari Microsoft Office dalam daftar ini dan klik kanan pada program tersebut. Pilih opsi “Uninstall” atau “Uninstall/Change” (tergantung pada versi Windows yang Anda gunakan).

“Proses uninstall dapat memakan waktu beberapa menit tergantung pada versi Microsoft Office yang Anda miliki dan kecepatan komputer Anda.”

Cara Uninstall Microsoft Office dengan Menggunakan Microsoft Office Uninstall Tool

Panduan Uninstall Microsoft Office

Ketika Anda ingin menghapus Microsoft Office dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan Microsoft Office Uninstall Tool yang disediakan oleh Microsoft. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melakukan uninstall Microsoft Office:

  • Buka Microsoft Office Uninstall Tool

    Pertama, Anda perlu mengunduh dan membuka Microsoft Office Uninstall Tool. Anda dapat menemukannya di situs resmi Microsoft atau melalui link yang disediakan oleh Microsoft.

  • Pilih Versi Microsoft Office yang Ingin Diuninstall

    Setelah Anda membuka tool tersebut, Anda akan melihat daftar versi Microsoft Office yang terinstal di komputer Anda. Pilih versi yang ingin Anda uninstall dari daftar tersebut.

  • Klik Uninstall

    Setelah Anda memilih versi yang ingin diuninstall, klik tombol “Uninstall” untuk memulai proses penghapusan Microsoft Office dari komputer Anda.

  • Tunggu Proses Uninstall Selesai

    Setelah Anda mengklik tombol “Uninstall”, proses uninstall Microsoft Office akan dimulai. Tunggu hingga proses selesai. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran dan kompleksitas Microsoft Office yang dihapus.

  • Restart Komputer

    Setelah proses uninstall selesai, Anda akan diminta untuk me-restart komputer Anda. Pastikan Anda menyimpan pekerjaan yang sedang Anda lakukan sebelum melakukan restart.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *