6 Prospek Kerja Jurusan Desain Grafis

Saat ini jurusan desain grafis bisa dibilang sebagai salah satu jurusan favorit di Indonesia. Hal ini ditunjang juga dengan banyaknya industri kreatif yang berkembang sehingga membutuhkan banyaknya sumber daya insan di dalamnya. Kali ini kita akan mengulas mengenai prospek kerja jurusan desain grafis. Namun, sebelum masuk ke pembahasan itu anda harus tahu bahwa ruang lingkup desain grafis hanya pada hasil selesai yang sama yaitu karya berbentuk dua dimensi saja.
 Saat ini jurusan desain grafis bisa dibilang sebagai salah satu jurusan favorit di Indone 6 Prospek Kerja Jurusan Desain Grafis
sumber : www.alis.alberta.ca

Kaprikornus apa saja prospek kerja jurusan desain grafis yang harus anda ketahui? Simak ulasannya berikut ini ya..
Tips mencar ilmu desain grafis untuk pemula

6 Prospek Kerja Jurusan Desain Grafis


1. Biro Iklan 


Salah satu daerah yang cocok untuk menyalurkan talenta dan kemampuan anda dalam bidang desain grafis ialah biro iklan atau advertising agency. Pekerjaan yang satu ini bisa dibilang cukup difavoritkan khususnya untuk para desainer grafis muda atau pemula yang gres lulus kuliah dan bahkan untuk magang juga. Alasannya mudah alasannya honor yang ditawarkan cukup tinggi khususnya untuk biro iklan multi nasional.

Bekerja di advertising agency bisa semakin mengasah kemampuan anda sebagai desainer grafis lho. Dalam pekerjaan ini, anda akan dilibatkan dalam proses pembuatan iklan khususnya iklan media cetak.

2. Percetakan 


Perusahaan percetakan khususnya percetakan skala mengenah-besar seringkali membutuhkan desainer grafis untuk membantu kegiatan perusahaan dalam merancang desain brosur, kartu nama, seruan dan lain sebagainya. Saat ini anda bisa dengan gampang menemukan perjuangan percetakan, mulai dari percetakan offset, digital printing sampai cetak sablon. Jika anda mempunyai modal lebih, membuka perjuangan percetakan menyerupai digital printing layak dicoba lho.

Faktanya, selain percetakan, anda juga bisa melamar sebagai tenaga desain grafis di penerbit. Perusahaan penerbit akan membutuhkan staff atau desainer grafis untuk merancang layout buku dan juga desain cover buku yang akan diterbitkan.

3. Branding Agency 


Nah, bekerja di salah satu perusahaan branding agency terkemuka bisa dibilang menjadi salah satu mimpi para lulusan desain grafis. Beberapa kemampuan khusus yang sangat diharapkan kalau ingin bekerja di branding agency ialah kemampuan dalam mendesain logo, stationery kit, marketing kit, sign system sampai merk identity manual guide yang baik. Lebih dari itu, anda juga harus mempunyai pemahaman konsep desain dan juga menguasai taktik branding serta pemasaran lho.
10 Keinginan klien yang dibenci desainer

4. Studio Desain Grafis 


Tempat terbaik bagi anda yang gres lulus dari jurusan desain grafis ialah studio desain grafis pastinya. Dengan bekerja di studio desain grafis, anda akan melaksanakan banyak pekerjaan yang berkaitan dalam desain grafis menyerupai mendesain catalog, poster, brosur, seruan dan bahkan logo juga. Salah satu laba bekerja di studio desain grafis ialah lingkungan kerja yang casual dan menyenangkan.

FYI, ada dua pilihan yang bisa anda ambil untuk pekerjaan ini yaitu ikut bekerja di studio orang lain atau mendirikan studio desain grafis sendiri.

5. Media Massa 


Salah satu perusahaan yang bisa menjadi prospek kerja jurusan desain grafis ialah perusahaan media massa. Namun, perlu anda ingat bahwa bekerja di media massa membutuhkan mental dan psikis yang berpengaruh mengingat pekerjaan yang akan ditangani identik dengan deadline. Dengan kata lain bekerja lembur bisa menjadi masakan sehari-hari bagi anda yang berminat untuk bekerja sebagai desainer grafis di media massa.

6. Perusahaan Umum 


Setiap perusahaan yang mempunyai yang memproduksi media promosi sudah niscaya membutuhkan staff desain grafis. Anda bisa mengambil peluang ini dengan melamar di perusahaan-perusahaan tersebut. Desainer grafis yang bekerja di perusahaan umum ini biasanya hanya akan mengerjakan atau menciptakan desain untuk keperluan promosi perusahaan. Kaprikornus lingkupnya lebih ke internal perusahaan saja.
Kegunaan aktivitas desain grafis
Semoga warta mengenai prospek kerja jurusan desain grafis di atas bermanfaat untuk anda ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Prospek Kerja Jurusan Desain Grafis"

Posting Komentar