Perbedaan Save Dan Save As Pada Aplikasi Komputer

Assalamualaikum. Pada pertemuan ini aku akan membahas perihal "Perbedaan Save dan Save as" pada sistem aplikasi komputer. siapa sih yang tidak mengenal kedua fitur tersebut. saat membuka aplikasi, baik itu microsoft office maupun photoshop dsb, niscaya akan menemukan pilihan Save dan save as di sajian File. tapi apa sih, perbedaan antara keduanya ? simak baik baik jawabannya.

Apa itu Save

Dalam ilmu programing, Save yaitu perintah untuk menyimpan pekerjaan kita dalam bentuk file (ext). 99% aplikasi komputer memang selalu menggunakan istilah ini, alasannya yaitu semua pengguna seluruh dunia sudah terbiasa dengan itu.

Perbedaan Save dengan Save As

Setelah kita mengetahui pengertian dasar dari kedua istilah diatas, maka sudah dapat ditebak fungsinya. 

Pada permulaan, niscaya kita menciptakan dokumen gres dalam menciptakan suatu pekerjaan. pemilihan "Save" akan menyimpan file untuk pertama kali, sudah termasuk derma nama.

Ketika pekerjaan sudah berlangsung dan sudah pernah tersimpan. maka dengan menggunakan fitur "Save", file akan tersimpan sesuai progress terakhir. artinya masih dalam nama file yang sama.
Tips menggunakan redo undo photoshop
Sementara penggunaan "Save as" saat kita ingin menyimpan file, namun dengan nama berbeda. serta filenya otomatis terduplikat. 
 Pada pertemuan ini aku akan membahas perihal  Perbedaan Save dan Save as Pada Aplikasi Komputer
Gambar diatas menjelaskan, bahwa aku sudah menyimpan file dengan nama baru. sementara file aslinya masih utuh dan berada dibawahnya.

Penggunaan "Save as" memang sering dipakai, saat kita ingin merevisi pekerjaan namun tanpa merusak file aslinya. yaitu dengan menyimpannya menggunakan nama baru.

Kesimpulan

Save
  1. Menyimpan file diawal pekerjaan
  2. Simpan perubahan file dengan nama dan lokasi yang sama
  3. Lebih praktis, karna semua komputer menggunakan perintah CTRL S.
Save As
  1. Menyimpan file dengan nama baru
  2. Simpan file dengan nama dan lokasi yang berbeda.
  3. Dipakai sesekali saja.
Cara menciptakan ukuran kertas F4 pada komputer dan printer
Seperti itulah pengetahuan saya, perihal perbedaan save dengan save as. supaya dapat menambah wawasan kalian. terima kasih - Assalamualaikum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Save Dan Save As Pada Aplikasi Komputer"

Posting Komentar