Cara Mengubah Font Android Dengan Gampang Tanpa Root

Anda pengguna android? bosan dengan tampilan android yang itu-itu saja? Jangan khawatir smartphone android yang anda gunakan sanggup dengan gampang mengubah apapun sesuai impian anda asalkan anda sedikit kreatif untuk menggunakannya. Salah satunya yaitu font yang ada pada android anda. 

Mengubah jenis atau style abjad pada android anda akan mengatakan kesan yang lebih segar sehingga mengatakan pengalaman gres dalam memakai hp android dan rasa bosanpun akan hilang. Font merupakan abjad atau goresan pena yang sanggup diubah stylenya sesuai dengan keingingin anda. hal ini sangat menguntungkan bagi anda yang sudah bosan dengan font standar yang disediakan oleh android anda.

Font sendiri biasanya dipakai ketika kita sedang chatting, mengirim pesan, dan membuka sosial media termasuk semua hal yang bekerjasama dengan goresan pena font yang dipakai dalam hal-hal tertentu. Ada banyak cara untuk mengganti font di hp android anda. 

Ada yang membutuhkan rooting ada juga yang tanpa root. Untuk melaksanakan root sendiri sanggup dilakukan dengan memakai PC/Laptop maupun tidak. Namun, kebanyakan kalau kita ingin mengubah ataupun megganti font android anda diharuskan untuk melaksanakan root dan manual melaksanakan panyalinan file font ke folder system android anda. Proses daam melaksanakan root juga tergolong ribet dan susah apalagi kalau memakai PC, anda akan bekerja ekstra. 

Cara mengganti font tanpa root bukan hal yang sulit anda sanggup memakai aplikasi font yang telah disediakan di google play store. Dengan mendownload aplikasi ketiga ini anda sanggup mengganti font atau abjad di HP android sesuai impian anda, sehingga tidak menghanguskan garansi produk dari android itu sendiri.

Adapun cara mengganti Font android sanggup dilakukan dengan dua cara. Yang pertama, anda sanggup mengganti font di Android dengan aplikasi sedangkan yang kedua anda sanggup mengubah font android di pengaturan. 

Cara Mengubah Font Android dengan Pengaturan

Cara pertama yang sanggup anda lakukan dan gunakan dengan gampang yaitu dengan memakai fitur ponsel android yang mendukung untuk mengganti font, biasanya ada pada HP android brand samsung, atau HP android yang lainnya anda sanggup mencarinya di ikon pengaturan android anda. 
  • Langkah pertama anda harus masuk ke pengaturan/setting
  • Kemudian anda sanggup menentukan Device > Font
  • Selanjutnya anda sanggup menentukan jenis dan style font yang anda sukai
  • Jika tidak ada, anda harus menginstal aplikasi hifont
  • Jalankan aplikasi tersebut dan lakukan penggantian style font sesuai impian anda

Cara Mengganti Font Android dengan Aplikasi

  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mendownload aplikasi yang sanggup dipakai untuk mengganti font
  • Jika sudah terdownload instal aplikasinya 
  • Buka aplikasi yang sudah terinstal kemudian mulailah mengganti font yang disediakan oleh aplikasi yang anda instal. Anda sanggup mengganti font android sesuai dengan gaya dan style yang anda inginkan
  • Jika anda sudah menemukan style font yang cocok, maka anda sanggup menyimpannya dengan mengklik save
  • Tunggu beberapa saat, secara otomatis font HP android anda akan terganti
  • Itulah beberapa cara untuk mengganti style font pada HP android anda. Jika anda menginginkan banyak piliha jenis style font, anda sanggup menginstall beberapa aplikasi pengganti font tanpa harus melaksanakan root berikut ini:

Aplikasi Mengganti Font Android

1. iFont


iFont merupakan aplikasi android yang sangat direkomendasikan pertama kali. iFont yaitu aplikasi untuk mengganti font android yang merupakan besutan dari developer diyun. Aplikasi ini mempunyai keunggulan yang sangat menarik, berbeda dan unik dibandingkan dengan aplikasi font yang lainnya. Tidak perlu melaksanakan root pada HP android anda sebab aplikasi ini bebas root. Anda hanya cukup mendownload dan menginstall aplikasi ini dari google play store maka semua system sanggup anda ganti sesuai dengan impian dan style anda. Anda juga sanggup mengubah font menjadi besar dan kecil sesuai dengan kebutuhan anda. 

Aplikasi iFont ini sangat compatible untuk smartphone android dengan brand samsung khususnya samsung Galaxy S3 atau Galaxy S4. Untuk smartphone yang lain ibarat Xiaomi, sony, HTC, dan yang lainnya juga sanggup digunakan. Namun, apabila pada ketika anda menginstal aplikasi ini dan terdapat persoalan lebih baik anda melaksanakan root terlebih dahulu sebab dengan melaksanakan root pada HP android anda aplikasi iFont akan berjalan lebih optimal. Anda tertarik? Anda sanggup secara Langsung mendownload gratis melalui Google Play Store.

2. Hifont

Hifont atau yang biasa disebut dengan font gaya bebas ini merupakan aplikasi font android yang terbaik dan sanggup diperoleh secara gratis di google play store. Aplikasi ini yaitu aplikasi pengganti font terbaik baik untuk smartphone ataupun tablet android. Dengan memakai aplikasi Hifont, anda sanggup dengan gampang untuk mengganti bentuk font sesuai keinginan. 

Terdapat ratusan font gratis, keren, dan stylish yang ada di aplikasi font ini dan sanggup anda terapkan pada HP android anda biar terlihat lebih unik dan menarik. Yang lebih menarik lagi dari aplikasi Hifont ini yaitu anda sanggup mengganti warna font yang biasanya berwarna putih dengan warna-warna yang anda sukai. 

Namun, aplikasi ini hanya didukung oleh ponsel android dengan brand samsung, terutama versi Galaxy S3, S4, S5, Note, Note II, Note III dan yang laiinya tanpa perlu di root. Untuk ponsel yang lainnya ibarat HTC, Motorola, Lenovo, Nokia X, Huawei dan yang laiinya juga sanggup memakai aplikasi Hifont namun harus melaksanakan proses root terlebih dahulu.

3. Go Launcher Font

Bagi anda yang sudah sering meggunakan produk dari Go Launcher niscaya sudah tidak abnormal lagi. Aplikasi Go Launcher ternyata juga mempunyai aplikasi yang sanggup dipakai untuk mengubah font android anda. Aplikasi font Go launcher fonts ini merupakan besutan dari beewhale. Kaprikornus selain mempunya aplikasi Go Ex Launcher, Go SMS Pro dan Go keyboard, ternyata beewhale juga mengatakan dan menciptakan aplikasi yang sanggup dipakai untuk mengganti jenis font android anda. Aplikasi ini sanggup berjalan ketika anda telah menginstal launcher atau tema dari Go Launcher itu sendiri.

4. FlipFont

FlipFont atau Pencil Fonts ini merupakan aplikasi font changer berikutny yang akan kita bahas. Dalam FlipFont tersedia 6 pack pencil font yang sanggup anda gunakan secara gratis. Aplikasi pengganti font ini dirancang khusus untuk pengguna samsung Galaxy pada semua tipe dan versi OS. Anda sanggup melaksanakan personalisasi pada semua font yang ingin anda coba sebab aplikasi ini mempunyai user interface yang sangat menarik. 

Aplikasi ini sanggup dipakai di android anda tanpa harus melaksanakan susukan root pada HP android anda. Anda sanggup mengunduh aplikasi FlipFont ini secara gratis melalui Google Play Store.

5. Font Player

Aplikasi font manager android selanjutnya yang sanggup anda gunakan secara gratis dan tanpa root yaitu font player. aplikasi font player ini menyediakan ratusan font yang sanggup dipakai secara gratis dengan jenis font yang unik, keren, dan menarik. ada banyak jenis font yang sanggup anda pilih di font player ini. 

Tersedia pula font dengan memakai 7 bahasa berbeda-beda yakni mulai dari bahasa cina yang sederhana, korea, jepang dan bahasa rusia. Fitur yang ada dalam aplikasi ini yaitu restore factory font yaitu fitur yang memudahkan kita untuk mengembalikan font bawaan dari android.

Itulah beberapa aplikasi yang sanggup dipakai untuk mengubah atau mengganti font dengan gampang tanpa root. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Font Android Dengan Gampang Tanpa Root"

Posting Komentar