Cara Merekam Layar Android Tanpa Root 2018

Android atau smartphone ialah salah satu ponsel yang banyak dipakai dan banyak digandrungi oleh masyarakat hampir disemua kalangan. Pada ketika ini siapa yang tidak mengenal ponsel android.  Sistem operasi HP android memang sudah sangat terkenal di dunia begitu juga termasuk di Indonesia. 

Saat ini sudah banyak sekali ponsel smartphone yang memakai sistem android menyerupai perusahaan ponsel terbesar contohnya samsung, sony, asus, advan, lenovo, oppo, xiaomi dan masih banyak lagi lainnya. Mungkin anda penasaran, apa sih kelebihan dari ponsel yang bersistem operasi android? 



Kelebihan dari ponsel smartphone yang bersistem android ini ialah banyaknya aneka macam macam aplikasi dan game yang sanggup anda unduh atau download secara gratis melalui playstore, sehingga hal inilah yang menimbulkan banyaknya orang yang jatuh cinta dengan android, selain itu ditambah dengan kehadiran aplikasi yang sanggup merekam layar android yang disebut dengan aplikasi perekam layar android. 
Nah pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai aneka macam macam aplikasi yang sanggup dipakai untuk merekam layar android yang terbaik dan terbaru. Aplikasi perekam android ini berfungsi untuk merekam semua acara yang ada di layar android anda. 

Tidak hanya merekam semua acara layar, aplikasi ini juga sanggup menciptakan suatu video. Namun, tidak semua aplikasi perekam video sanggup diinstal di HP android anda. hal ini terjadi alasannya beberapa aplikasi tersebut membutuhkan syarat tertentu supaya sanggup berjalan pada perangkat anda. contohnya membutuhkan RAM yang tinggi, GPU harus rendering, kecepatan prosesor dan masih banyak lagi syarat-syarat yang lainnya. 
Salah satu syarat yang lain ialah ada beberapa aplikasi perekam video yang membutuhkan saluran root yang harus diubahsuaikan dengan OS android yang terpasang pada tiap-tiap perangkat. Berikut merupakan ulasan dari beberapa aplikasi yang sanggup anda gunakan untuk merekam layar android anda yang sanggup anda peroleh secara gratis di google play store dan tanpa harus root HP android anda. 

1. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi perekam layar android tanpa root yang pertama ialah aplikasi yang berjulukan mobizen screen Recorder. Aplikasi ini merupakan aplikasi android yang diberikan secara gratis untuk merekam layar android dengan kualiatas full HD & mempunyai banyak fitur. 

Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi mobizen. Salah satunya ialah fitur aplikasi yang tidak memerlukan saluran root dan sanggup dijalankan pada banyak model perangkat menyerupai ponsel dan tablet. Namun aplikasi ini hanya tersedia pada android versi 4.4 dan yang terbaru. Mobizen sanggup merekam video dengan kualitas HD yakni dengan ukuran (240p – 1080p) dengan frame rate (bingkai perdetik sebesar 5fps – 60fps. 

Video yang dihasilkan berkualitas 0.5 mbs – 15 mbs. Mobizen sudah dilengkapi dengan fitur video editor, jadi anda tida perlu khawatir untuk mengedit video-video yang sudah anda hasilkan. Aplikasi ini dilengkapi dengan mode booster yang sanggup menampilkan layar ponsel anda ke dalam komputer PC/Laptop. Selain sanggup dipakai untuk merekam video, aplikasi ini juga sanggup merekam audio baik secara internal maupun eksternal. 

Fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini ialah aplikasi sanggup menghilangkan/menampilkan watermark dan gestur/titik sentuk yang ada pada layar perangkat. Untuk duduk kasus penyimpanan, aplikasi ini sudah mendukung penyimpanan eksternal dengan mengunakan kartu SD. 

2. AZ Screen Recorder

Aplikasi terbaik nomer dua sesudah aplikasi mobizen ialah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sanggup anda dapatkan secara gratis untuk merekam layar perangkat android anda. untuk fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini ialah aplikasi tidak membutuhkan root, bisa merekam layar ke video dengan ukuran full HD dan QHD tanpa batas waktu. 

Anda yang tidak suka dengan aplikasi yang biasanya memuat banyak iklan, aku sarankan untuk memakai aplikasi perekam layar ini alasannya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang bebas iklan dan watermark sehingga sanggup dengan gampang digunakan. Untuk frame rate-nya aplikasi mempunyai frame rate up to 60fps dan bitrate up to 12 Mbps. Video yang dihasilkan oleh aplikasi ini sanggup disimpin dipenyimpanan eksternal kartu memori. 

Pada ketika anda merekam layar android anda aplikasi ini sanggup dijeda atau pause continue untuk memudahkan penggunaa. AZ Screen Recorder ini mempunyai fitur yang menarik yaitu adanya fitur magic button yang merupakan sebuah opsi pengontrol rekaman tanpa menawarkan tanda apapun di layar sehingga hasil rekaman terlihat sangat alami dan smooth sekali, anda juga sanggup merekam wajah dan emosi melalui layar kecil yang disediakan. 

Ditambah lagi dengan fitur draw on screen yang sanggup anda gunakan untuk menggambar pribadi di atas layar perekam. Cara merekamnya juga sangat gampang anda hanya perlu menekan tombol rekam yang ada pada sajian utama.

3. Free screen recorder No Root 

Aplikasi perekam layar android selanjutnya yang sanggup anda gunakan tanpa root ialah Free screen recorder no root. Aplikasi perekam layar ini tidak membutuhkan saluran root sehingga hp android anda yang masih belum di root pun sanggup memakai aplikasi perekam layar ini. Aplikasi ini bisa merekam layar android anda baik pada ketika bermain game ataupun pada ketika menciptakan tutorial untuk promosi. 

4. No root Record Screen to video

Aplikasi perekam layar yang lainnya ialah no root record screen to video. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga tidak mwmbutuhkan root pada hp android anda. Aplikasi perekam layar android ini sanggup digunakam bagi hp android yang sudah di root maupun yang belum di root. 

Aplikasi perekam layar ini sanggup merekam sampai 24 frame per detik. Namun sayangnya HP android ini hanya sanggup dipakai untuk Hp android dengan versi 2.1 ke atas.

5. Shou TV

Aplikasi perekam layar yang ketiga yang sanggup anda gunakan tanpa root hp android anda ialah shou TV. Aplikasi perekam layar video ini sama dengan aplikasi lainnya. Aplikasi perekam layar ini sanggup melaksanakan broadcast live streaming. Aplikasi perekam layar android ini snagat cocok bagi anda yang gemar sekali bermain game, alasannya anda sanggup menawarkan keahliaan bermain game secara live strraming. Namun sayangnya aplikasi perekam layar ini hanya sanggup dioperasikan pada hp android yang mempunyai versi jelly bean 4.1 ke atas.

6. Game Screen Recorder

Sesuai dengan namanya aplikasi ini sangat cocok dipakai bagi anda pecinta game. Aplikasi ini sanggup dipakai tanpa harus di root, aplikasi ini dikembangkan oleh Dgenius Mobile dan telah terdownload sampai 29 ribu pengguna smartphone android. 

Fitur-fitur yang di berikan juga sangat menarik, yang pertama ada fitur prolog editor yang sanggup anda gunakan ketika mengedit permulaan atau prolog dan menambahkannya ke dalam video rekaman anda. pada bab fitur ini, anda sanggup mengatur tingkat transparansi sehingga tidak mengganggu pada ketika anda menggunakannya. 

Aplikasi perekam layar android ini sangat ringan untuk dipakai sehingga anda sanggup secara otomatis mengidentifikasi game yang dimainkan di android anda dan tidak ada batasan waktu untuk menggunakannya, anda sanggup dengan leluasa ingin merekam layar kapan saja.
Itulah beberapa aplikasi perekam layar android yang sanggup anda gunakan untuk smartphone android anda tanpa harus saluran root. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merekam Layar Android Tanpa Root 2018"

Posting Komentar