Cara Mengedit Goresan Pena File Pdf Di Nitro Pdf

Assalamualaikum, salam sahabat grafis media biar sehat selalu. pada tutorial kali ini, aku akan membagikan trik mengedit goresan pena pada file pdf dengan aplikasi nitro pdf. niscaya diantara kalian, ada yang heran dan bertanya-tanya. apa file pdf masih sanggup di edit tulisannya ?, hehe. jaman sekarang, apa sih yang nggak sanggup bro. bila cuma manipulasi goresan pena ibarat ini, sudah banyak alternatif caranya. salah satunya menggunakan aplikasi nitro pdf. 

Contoh kasus:
Suatu ketika, aku menerima kiprah kuliah yang alhasil di konversi ke file pdf. sesudah hingga dikampus, sebelum mengumpulkan ke dosen, diperiksa dulu. ternyata ada salah ketik didalamnya, jadi harus di ubah. sementara filenya sudah dalam bentuk pdf. disini kadang kita merasa prustasi sebab waktu untuk menciptakan ulang tidak ada. disnilah fungsi Nitro Pdf, yang akan mengeksekusi semua permasalahan tersebut. 

Makara intinya, sahabat harus tahu menggunakan aplikasi nitro pdf. selamat belajar.
 salam sahabat grafis media biar sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Menghapus dan Mengganti Tulisan Pdf di Nitro Pdf

Langkah pertama, bukalah file pdf sahabat di aplikasi Nitro Pdf. disini aku menggunakan versi nitro pdf 7. sebab tema tutorial kali ini "mengedit goresan pena pdf", maka aku buka file pdf yang isinya goresan pena semua.

Pergi ke Menu Edit, kemudian pilih Edit (icon cursor). 
 salam sahabat grafis media biar sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Klik 2 kali pada penggalan teks yang ingin di edit. misalnya dibawah, aku akan mengubah satu kalimat pada pdf tersebut. sesudah di klik 2X, maka sahabat sudah berada dalam mode menulis. disini kita sudah sanggup memblok goresan pena dan menghapusnya. sesudah itu barulah mengganti dengan goresan pena baru.

:: Jangan khawatir, Nitro Pdf akan melacak jenis font pada tulisan. jadi dikala diganti, Fontnya akan tetap sama.

Jika dirasa sudah selesai, klik dibagian luar untuk Apply.
 salam sahabat grafis media biar sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Mengubah Font, Mengubah Warna Tulisan Dsb

Kalau latihan diatas kita sudah menghapus dan menciptakan goresan pena gres pada file pdf. kini kita akan mengganti jenis Font serta mengubah warnanya.

Langkahnya sama saja, yaitu ke Menu Edit - kemudian pilih edit. klik dua kali pada penggalan teks yang mau di edit. maka mode menulis akan tampil. silahkan sahabat blok goresan pena kemudian pilih Nama Font yang akan diterapkan. 

Untuk mengubah warna tulisan, blok dulu gres ubah di penggalan icon "A". ukuran font juga sanggup diubah. serta ada mode karakter kapital dan karakter kecil.

Selain itu, bagi yang mau mengatur kerataan paragraf, sudah ada pilihannya juga. mau paragraf rata kanan, rata kiri, maupun rata tengah.
 salam sahabat grafis media biar sehat selalu Cara Mengedit Tulisan File Pdf di Nitro Pdf

Bagaimana sahabat ? mudahkan. intinya, aplikasi nitro pdf ini memang sangat membantu kita. walaupun file sudah dalam bentuk pdf, tetapi masih sanggup di edit sesuai keinginan. 

:
Okelah bila begitu. biar sanggup menambah ilmu kalian semua. jangan lupa like yah. terima kasih - Assalamualaikum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengedit Goresan Pena File Pdf Di Nitro Pdf"

Posting Komentar