Tutorial Cara Menciptakan Pengaruh Kapur Di Photoshop

Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop

Terima kasih masih setia membaca tutorial photoshop di blog sederhana ini, mudah-mudah kau semakin semangat untuk mengasah kemampuan editing kau ya. Supaya saya juga semangat menghadirkan tutorial-tutorial gres yang sepakat punya. Nah, kali ini kita akan berguru bagaimana cara menciptakan imbas kapur di photoshop. Kalau kau belum tahu apa itu imbas kapur, itu lho goresan pena dengan gesekan warna yang bernafsu tidak merata hampir mirip polesan kapur papan tulis jaman dulu.

Tetapi, alasannya ketidaksempurnaan itulah yang menciptakan imbas kapur kerap dipilih sebagai imbas goresan pena atau bahkan foto. Oke, eksklusif saja inilah ia tutorial cara menciptakan imbas kapur di photoshop.

Photoshop masih jadi pilihan utama untuk mengedit foto. Tapi itu bagi saya, kau yang sudah sering mengedit foto tentu punya pilihan yang berbeda. Dengan banyaknya fitur yang tersedia, salah satunya yang bisa dilakukan ialah menciptakan efek kapur pada foto yang akan kau edit.  Untuk lebih memahami cara menciptakan imbas kapur di Adobe Photoshop, kau bisa eksklusif mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Membuat Dokumen Baru
Langkah awal yang perlu kau lakukan yaitu menciptakan dokumen baru.  Dengan membuka sajian file dan pilih new.  Kemudian akan muncul halaman untuk mengatur settingan background yang akan kau buat.  Kamu bisa mengatur lebar, tinggi dan resolusi kanvas sesuai dengan kebutuhan kamu.

Menentukan Foto / Gambar Yang Akan Diedit
Dengan memakai sajian file, kemudian pilh open, kau harus memasukkan foto yang akan diedit ke dalam dokumen yang tersedia.  Bisa juga dengan memakai shortcut Ctrl + O untuk mempermudah kamu.  Pastikan foto yang akan kau masukkan resolusinya harus besar dan terperinci ya, sehingga imbas patchwork yang dihasilkan juga lebih menarik.  Oh iya, alangkah lebih baik kalau foto atau gambar yang akan dipakai mempunyai background hitam sehingga akan lebih mempermudah dalam proses seleksi.

Membuat Efek Kapur
Langkah selanjutnya, kau bisa eksklusif mencoba untuk menciptakan imbas kapur pada foto atau gambar yang telah kau import.  Pilih sajian Filter, kemudian pilih sub sajian Stylize dan pilih Find Edges. Selanjutnya foto kau akan terlihat mirip gambar bagan biasa, oleh alasannya itu, kau perlu menambah kecerahan dan kemudian menginvertnya.


Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop

Pilih sajian Filter kembali, kemudian pilih sub sajian Filter Galery dan pilih Rough Pastel untuk menciptakan imbas kapur yang terbentuk semakin bagus.  Pada panel Rough Pastel, kau bisa mengisi Stroke Length dengan angka 0, Stroke Detail 6, Scaling 56%, Relief 35 dan klik OK.  Selanjutnya kau perlu mengatur semoga bab tengah dari foto atau gambar berwarna hitam dengan mengklik sajian Image, pilih sub sajian Adjusment, pilih Invert atau bisa dengan memakai shortcut Ctrl + I.

Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop

Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop
Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop


Setelah itu, kau harus menhilangkan warna yang masih muncul pada foto atau gambar kamu.  Caranya dengan menentukan sajian Image, kemudian pilih sub sajian Adjusment dan pilih Desaturate atau dengan mengklik Ctrl + Shift + U.  Selanjutnya kau tinggal mengubah blending mode pada panel layer menjadi mode Screen sehingga layer dan background sanggup menyatu dengan sempurna.

Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop Tutorial Cara menciptakan imbas kapur di photoshop
Itulah tutorial mengenai cara membuatefek kapur di photoshop.  Cukup gampang dan simpel bukan? Semoga artikel ini sanggup membantu kau dalam berguru Adobe Photoshop, terutama dalam hal Filter.  Sekian dan Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Menciptakan Pengaruh Kapur Di Photoshop"

Posting Komentar