Cara Menyimpan Video Smule ke Galeri Dengan Atau Tanpa Aplikasi Cepat dan Mudah

Smule merupakan aplikasi karaoke berbasis online yang populer belakangan ini. Dalam aplikasi tersebut ada banyak video rekaman menarik yang sangat sayang jika dilewatkan. Sebagian orang ingin menyimpannya ke memori ponsel. Permasalahannya, tidak semua orang mengetahui cara menyimpan video smule ke galeri yang benar dan mudah.
 
Cara Menyimpan Video Smule ke Galeri tanpa Aplikasi

Cara yang pertama adalah menyimpan video smule ke galeri tanpa aplikasi.Ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki keterbatasan memori, karena tidak mengharuskan menginstal sebuah aplikasi tambahan. Untuk langkah-langkahnya simak beberapa penjelasan di bawah ini:

1. Temukan Rekaman Yang Akan Disimpan
Langkah yang pertama adalah buka terlebih dahulu aplikasi Smule yang ada di smartphone Anda. Kemudian pilihlah video mana yang ingin di simpan. Jika belum memilikinya, maka unduhlah terlebih dahulu melalui Google Play secaragratis.

cara simpan video smule ke galeri
2. Klik Tombol Share
Jika sudah menentukan video mana yang ingin disimpan, langkah selanjutnya adalah buka video tersebut dan klik tombol share seperti gambar dibawah ini.

3. Copy Link
Setelah tombol share di pilih, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan. Geser dan cari opsi “copy link” kemudian klik pada bagian tersebut. Dan secara otomatis link yang diinginkan sudah tersalin saat itu juga.

4. Buka Halaman Https://Sing. Salon/Smule-Downloader/ Dari BrowserSmartphone
Jika link sudah tercopy, maka langkah selanjutnya adalah membuka halaman Https://Sing.Salon/Smule-Downloader/ di browser yang tersedia di smartphone Anda. Halaman tersebut merupakan perantara yang akan membantu proses pengunduhan dalam bentuk video ataupun audio.
cara menyimpan video smule ke galeri
5. Paste Link
Jika link sudah terbuka akan ada kolom “Paste the URL to your Smule performance here” kemudian paste link yang di copy tadi ke dalam kolom tersebut. Selanjutnya tekan pada bagian “Fetch data for this song”dan tunggu prosesnya, jika sudah selesai klik tombol “download video” atau “download audio”

6. Unduh Video
Langkah selanjutnya akan muncul sebuah halaman video, klik pada menu yang tersedia di bagian pojok kanan bawah video tersebut,kemudian tekan download video. Terakhir atur lokasi penyimpanan dan nama file yang akan digunakan dan klik download. Maka video sudah otomatis akan tersimpan.

Cara Menyimpan Video Smule ke Galeri dengan Aplikasi

Jika tidak ingin ribet untuk membuka browser seperti cara diatas, ada cara menyimpan video smule ke galeri yang lebih mudah. Yaitu, dengan menginstal sebuah aplikasi untuk proses pengunduhannya. Aplikasi apa yang digunakan dan bagaimana langkah penggunaannya? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Downloader For Smule
Aplikasi yang pertama adalah Downloader For Smule. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengunduh rekaman Smule dalam bentuk video ataupun audio. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Google Play, untuk cara menyimpan rekaman berikut langkah-langkah mudahnya.


Pertama setelah aplikasi terinstal,masuk ke aplikasi tersebut dengan mengetikan User ID akun Smule Anda. Klik salah satu video atau audio yang ingin dimiliki,kemudian klik ikon download untuk mulai mengunduh videonya.


2. Sing Downloader For Smule

Aplikasi kedua yaitu Sing Downloader for Smule. Untuk menyimpan video menggunakan aplikasi ini hanya dibutuhkan beberapa langkah mudah, pertama silahkan masuk ke dalam aplikasi Smule dan lakukan copy link url video rekaman yang ingin disimpan.

Berikutnya, sigh in ke dalam aplikasi Sing Downloader for Smule dan tekan simbol tanda panah ke bawah. Paste link video tadi untuk kemudian tekan tombol “fetch” dan tunggu beberapa saat sampai muncul “download overview”. Terakhir klik download dan video akan otomatis tersimpan di gallery Anda.

3. Song Downloader For Smule

Aplikasi selanjutnya adalah Song Downloader For Smule, aplikasi ini juga bisa diunduh gratis melalui Google Play dan memiliki size yang cukup kecil, sehingga aman untuk storage Anda jika RAM tidak terlalu besar. Untuk menggunakan aplikasi ini hanya diperlukan beberapa langkah mudah.


Pertama setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi Smule untuk memilih video mana yang ingin disimpan. Jika sudah klik share kemudian pilih option “song download for smule” dan secara otomatis Anda akan diarahkan ke aplikasi pengunduhnya. Klik tombol download dan tunggu hingga selesai.

Dengan menggunakan apikasi ini, Anda tidak hanya bisa mengunduh rekaman dalam bentuk video saja, tetapi juga bisa mengunduh versi audio dan juga cover gambarnya. Tidak perlu log in untuk menggunakan aplikasi ini, sehingga akan lebih mudah dalam beberapa proses yang diinginkan.


Itulah beberapa cara menyimpan video smule ke galeri yang bisa untuk dicoba. Semua cara tersebut bisa digunakan apabila smartphone terkoneksi dengan internet, pastikan jaringan lancar agar tidak terjadi masalah pada proses pengunduhannya. Jaringan yang kurang lancar cenderung lemot dan akan terjadi beberapa buffering yang tak jarang malah membuat kita jadi kesal karena harus menunggu lama bahkan hingga gagal mengunduh aplikasi.

0 Response to "Cara Menyimpan Video Smule ke Galeri Dengan Atau Tanpa Aplikasi Cepat dan Mudah"

Posting Komentar