Hp Oppo A37 Lupa Pola ? Yuk Simak Bagaimana Ulasan Solusinya

Sebagian pengguna Android jenis Oppo biasa mengamankan ponselnya dengan cara menggunakan kata sandi atau pola khusus, terutama untuk tipe A37. Seringkali mereka tidak sengaja lupa sandi yang telah dibuat. Sehingga, kesulitan membuka ponsel untuk masuk ke dalam menunya. Ada beberapa caramudah untuk mengatasi Oppo A37 lupa pola.
oppo a37 lupa pola
Cara Mengatasi Oppo A37 Lupa Pola
Jika ponselAndroid Oppo A37 mengalami permasalahan terkunci layar sebab lupa pola, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa ulasan dan carayang bisa dicoba untuk memulihkannya. Cara-cara di bawah ini cukup efektif untuk diterapkan. Berikut di antaranya:

     1. Melalui Panggilan Darurat (Call Emergency)
Dengan cara ini, pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk menu panggilan pada Android yang terkunci. Setelah panggilan sudah masuk, tekan tombol Home pada ponsel dan bukalah Pengaturan (setting).


Kemudian, aktifkan data seluler atau jaringan WiFi pada ponsel. Hal ini berguna agar ponsel Android dapat terhubung ke jaringan internet. Saat sudah terhubung, segera reset ulang ponsel dengan kembali ke menu ‘Kembali ke Pengaturan Pabrik’.

2. Reset Ulang Melalui Google E-Mail
Sebelum melakukan cara kedua ini, pastikan Anda ingat username dan password e-mail yang aktif pada ponsel Android Oppo A37 tersebut. Kemudian pastikan juga ponsel sudah terhubung dengan data seluler ataupun jaringan WiFi.

Setelah terhubung, tekan ‘Lupa Pola’ (Forgot Password). Selanjutnya isi username dan password e-mail. Jika sudah berhasil masuk pada e-mail, Anda sudah bisa meretas dengan cara masuk ke situs recovery terlebih dahulu dengan perangkat komputer. Lalu reset ponsel A37.

3. Melalui Hard Reset Untuk Recovery Mode

Langkah pertama untuk melakukan hard reset adalah dengan menonaktifkan ponsel Android. Kemudian dalam kondisi padam, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan dalam beberapa detik.

Saat layar ponsel menampilkan logo Android, lepaskan tekanan pada tombol Power namun tetap tahanan tombol Volume Down sampai layar menampilkan menu bahasa. Setelah memilih bahasa, pilihlah ‘Wipe all data and removable aplication’, lalu tekan ‘OK’. Tunggu beberapa menit.

Proses reset hard reset yangberhasil akan ditandai dengan munculnya pesan data and cache wiped succecfully. Maka Anda tinggal menekan tombol ‘OK’ untuk melanjutkan proses selanjutnya yaitureboot systempada ponsel Android.

4. Melalui Aplikasi "Fix Oppo A37"
Langkah pertama, Anda harus menginstall driver aplikasi dan ekstrak file terlebih dahulu. Kemudian nonaktifkan ponsel Android. Setelah itu, tekan tombol Volume Up dan Down sembari ponsel tersambung dengan PC dengan cara melihat di device manager status driver.

Kemudian buka hasil ekstrak file yang sudah terinstall dan pilih aplikasinya. Setelah berhasil terbuka, tekan menu ‘STAR’ dan tunggu proses berjalan hingga selesai. Setelah proses selesai, nyalakan kembali ponsel Android Oppo A37 Anda.
5. Menggunakan Aplikasi RBSoft Mobile Tool

Pastikan PC bisa terkoneksi dengan internet sebelum menonaktifkan ponsel Android. Kemudian klik kanan run as administrator pada aplikasi yang ada di PC dan lakukan proses login terlebih dahulu.

Selanjutnya hubungkan kabel USB ponsel Android pada PC. Lalu tekan tombol Volume Up dan Volume Down secara bersamaan. Setelah itu klik ‘Refresh’ pada PC, dan klik ‘Reset FRP’ untuk verifikasi akun google. Tunggu proses berjalan hingga selesai dan hidupkan kembali ponsel Anda.


 6. Melakukan Wipe Data atau Factory Reset
Sebelum melakukan cara Oppo A37 lupa pola ini, perlu diketahui data pada ponsel akan terhapus semua. Jika hal itu tidak masalah bagi Anda, maka masuklah ke menu recovery mode dengan menggunakan tomboldefault.

Setelah menu recovery mode terbuka, pilihlah menu wipe data/factory reset. Selanjutnya tap ‘delete all user data’ untuk me-reboot system. Tunggu beberapa menit untuk ponsel melakukan reboot. Proses ini cukup memakan waktu lama hingga layar hidup kembali.

Kombinasi Tombol Recovery Mode Secara Default Oppo A37
Beberapa kombinasi tombol berikut akan berguna saat Anda lupa pola atau kata sandi pada ponsel Oppo A37. Biasanya kombinasi ini digunakan saat hendak melakukan wipe data atau factory reset pada Android yang terkunci. Berikut kombinasi tombolnya:


1. Tekan dan tahan tombol Power secara bersamaan dengan tombol Volume Down.
2. Tekan dan tahan tombol Power bersamaan dengan tombol Volume Up.
3. Tekan dan tahan tombol Power dengan Volume Up dan Volume Up secara bersamaan. 
4. Tekan dan tahan tombol Power secara bersamaan dengan tombol Home dan Volume Up.
5. kan dan tahan tombol power secara bersamaan dengan tombol Home dan Vulone Down

Demikian beberapa cara mengatasi ponsel Android jika Oppo A37 lupa pola. Untuk menghindari hal tersebut, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan membuat pola atau kata sandi yang sederhana dan sekiranya mudah untuk diingat. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hp Oppo A37 Lupa Pola ? Yuk Simak Bagaimana Ulasan Solusinya"

Posting Komentar