7 Aplikasi Screenshot Android Terbaik Biar Tak Perlu Tekan Tombol Fisik Smartphone Lagi

Android masih terus digemari. Android menyajikan jutaan aplikasi dan games gratis dan berbayar, serta fokus terus membuatkan sistem operasinya yang sekarang dipakai oleh miliaran orang di seluruh dunia.

Salah satunya, saat mengambil screenshot, banyak aplikasi Android yang menyajikan cara yang berbeda.

Membuat screenshot dari layar smartphone Android rasanya akan sangat kurang kalau hanya memakai fitur screenshot bawaan smartphone Android saja. Apalagi kalau mengambil screenshot hanya memakai tombol fisik smartphone yang dinilai merepotkan.

Tanpa memakai kombinasi tombol fisik (tombol Power, Volume, Home, dsb), kau bisa mengambil screenshot di Android dengan cara yang lebih mudah.

#1 Screenshot Easy

Screenshot Easy mungkin menjadi aplikasi screenshot Android terbaik. Aplikasi screenshot ini sangatlah sederhana dan ringan, namun berfitur yang cukup lengkap.

Screenshot Easy punya fitur shake to screenshot, tombol kamera, dan lainnya. Aplikasi ini juga menyajikan tema yang bermacam-macam untuk digunakan.

Download Screenshot Easy di Android

#2 EasyTouch

EasyTouch bukanlah aplikasi screenshot, melainkan aplikasi assistive touch yang merupakan fitur tombol melayang yang terkenal di iPhone.

Dari tombol assistive touch ini, kau bisa mengambil screenshot hanya sekali sentuh saja, tanpa perlu menekan tombol fisik smartphone Android.

Selain tombol screenshot, kau juga bisa mengakses tombol-tombol atau pintasan lain yang mempunyai kegunaan untuk jalan masuk cepat. Misalnya kontak, atau aplikasi-aplikasi tertentu menyerupai Settings.

EasyTouch juga punya bermacam-macam tema. Tema yang cukup banyak disajikan untuk mempercantik tampilan hidangan assistive touch. Dengan aplikasi Android, mengambil screenshot akan sangat gampang dilakukan dan terasa tak membosankan.

Download EasyTouch di Android

#3 Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web yaitu aplikasi Android yang bisa mengambil screenshot suatu website secara panjang dari atas ke bawah, secara keseluruhan tampilan website.

Aplikasi ini gampang digunakan. Kamu tinggal memasukkan URL website yang hendak diambil screenshot-nya. Lalu pilih tombol berwarna ungu untuk men-capture screenshot.

Download Scroll Capture for Web di Android

#4 Apowersoft Screenshot

Apowersoft Screenshot punya fitur lebih yang tak dimiliki oleh aplikasi screenshot Android lainnya. Ia bisa mengambil screenshot website satu halaman penuh, serta mengedit screenshot dengan shape, teks, dan lainnya.

Secara tampilan, aplikasi ini mungkin tampak jadul. Tapi saat memakai aplikasi screenshot Android ini, kau akan kaget dengan fitur-fiturnya yang tidak mengecewakan – dari cloud, kamera langsung, dan lainnya.

Untuk sekedar mengambil dan mengedit screenshot, aplikasi Android ini sudahlah cukup bagus.

Download Apowersoft Screenshot di Android

#5 Screenshot Ultimate

Screenshot Ultimate juga merupakan aplikasi screenshot Android biasa. Ia menyajikan tombol melayang yang saat disentuh, akan pribadi mengambil screenshot layar Android.

Aplikasi screenshot ini lebih ramah bagi pengguna smartphone Android yang sudah di-root. Smartphone Android yang belum di-root perlu men-setting manual terlebih dahulu fitur auto-detect dari aplikasi screenshot ini.

Download Screenshot Ultimate di Android

#6 Screenshot Capture

Screenshot Capture mungkin menjadi aplikasi screenshot di Android yang paling simpel dan sederhana. Kamu akan melihat fitur-fitur screenshot dalam satu layar saja, yakni opsi format gambar, shake to take screenshot, swipe to screenshot, dan lainnya.

Kesederhanaan aplikasi screenshot Android ini sebanding dengan kinerjanya yang ringan. Smartphone Android dengan spesifikasi rendah pun bisa memakai aplikasi screenshot yang ringan ini.

Download Screenshot Capture di Android

#7 Screenshot (icondice)

Screenshot (icondice) juga merupakan aplikasi screenshot yang biasa-biasa saja. Meski biasa, aplikasi screenshot Android ini juga layak dipakai kalau sekedar mengambil screenshot.

Screenshot buatan icondice bekerja dengan cara disentuh. Hanya tinggal sentuh layar dan tanpa tekan tombol apa pun, kau sudah bisa mengambil screenshot dengan mudah.

Download Screenshot (icondice) di Android


Itulah sejumlah aplikasi screenshot terbaik untuk Android. Mengambil screenshot tak akan menjadi sulit lagi dengan aplikasi-aplikasi di atas.