Asus Zenfone C Z007. Spesifikasi Dan Harga Bekas Modern 2019

Diposting pada
Sebagai salah satu fans produk-produk dari Asus, aku selalu memprioritaskan merek ini pada ketika belanja produk elektronika seperti Laptop, PC, Monitor bahkan Ponsel Android. Yang bikin aku suka dengan produk Asus adalah mutu barang dan inovasinya yang Orisinil. Kalau tidak cocok (lazimnya alasannya harga) barulah bergeser ke merek lain yang kurang lebih seimbang dengan produk ASUS.

Selain dari ASUS aku juga  menggunakan produk dari merek lain seperti Xiaomi, dan Samsung. Ditahun 2019 ini koleksi produk dari Asus saya bertambah alasannya adalah berhasil menerima ponsel android Second dengan harga terjangkau yakni Zenfone C Z007.

Alasan aku berbelanja Zenfone C ini karena ketika itu dihape Xiaomi terpasang dua buah SIM Card. Meski slot SIM hape yang satunya nganggur (Samsung), ponsel tersebut hanya dipakai untuk bermain game atau dijadikan Mi-Fi. Karena acap kali keluarga tidak mampu menghubungi sebab hape mati saat dicas, saya risikonya menentukan nambah hape saja.

Pilihan pertama aku jatuh pada Nokia 105. Feature phone yang membuat saya terkenang dengan era lalu saat masih memakain hape Nokia Senter disekitaran tahun 2008.

Beberapa hari menggunakan Feature Phone seperti Nokia 105 membuat komunijasi aku tidak mudah. Disebabkan telah bertahun tahun tidak menggunakan ponsel dengan tombol fisik, untuk mengetik nama kontak saja saya agak kesulitan, terlebih SMS.

Untuk itu, aku putuskan ganti Nokia 105 kemudian mencari hape android dengan layar yang tidak terlampau besar (dibawah 5 inci), namun memiliki daya tahan tinggi serta rancangan bodi yang menarik. Setelah mencari banyak acuan, semua yang saya butuhkan ternyata ada pada Asus Zenfone C Z007.

Berikut yaitu sedikit ulasan saya wacana Asus Zenfone C Z007 sehabis satu bulan lebih penggunaan.

Ulasan Spesifikasi Asus Zenfone C Z007

 saya selalu memprioritaskan merek ini pada saat belanja produk elektronik seperti Laptop Asus Zenfone C Z007. Spesifikasi dan Harga Bekas Terbaru 2019

Tampilan

Asus Zenfone C Z007 mempunyai bodi berbahan plastik dengan bentuk tipis pada kedua segi namun agak kembung di bagian tengah sehingga sesuai dengan kontur telapak tangan ketika menggenggam. Desain body yang unik ini membuatnya gampang digenggam dan tidak gampang slip pada ketika dioperasikan dengan satu tangan bila dibandingkan produk hape android pada umumnya yang bagian belakangnya datar.

Meski berbahan plastik, finishing Zenfone C Z007 sungguh rapih, padat serta presisi sehingga tidak merefleksikan suatu produk kelas Entry Level yang pada umumnya mirip dibuat ala kadarnya.

Dengan bentang layar berskala 4,5 inci, Zenfone C ini tampakterlalu kecil untuk ukuran ponsel android kontemporer yang standarnya memiliki layar 5 inci keatas. Untuk resolusinya sendiri masih diangka 480×854 dengan kerapatan layar 218 PPI.

Yang mempesona dari layar Asus Zenfone C Z007 ini ada pada layarnya yang dilapisi dengan Oleophobic Coating pada permukaan pelindung layar Gorilla Glass V3 yang digunakan. F.Y.I Oleophobic Coating yaitu lapisan  yang mau melindungi permukaan suatu material (kaca) dari cairan seperti minyak sehingga noda yang menempel lebih gampang untuk dibersihkan.

Saya yang memiliki paras agak berminyak merasakan betul faedah dari lapisan pada layar Asus Zenfone C Z007, terutama sehabis tamat dipakai untuk menelpon. Karena posisi hape wajib menempel dipipi, layar akan terlihat kotor oleh keringat yang mengandung minyak.

Karena ada pelindung layarnya tadi yang berupa Oleophobic Coating membersihkannya tinggal dilap dibaju saja dan minyaknya langsung hilang tanpa meninggalkan noda yang terlalu mengganggu.

Prosesor (SoC)

 saya selalu memprioritaskan merek ini pada saat belanja produk elektronik seperti Laptop Asus Zenfone C Z007. Spesifikasi dan Harga Bekas Terbaru 2019

Asus Zenfone C Z007 berotakkan Intel Atom Z2520 dual core berkecepatan 1.2 Ghz yang disokong oleh 4 buat Thread serta mempunyai fitur Hyper Threading seperti CPU untuk PC. Menurut kabar, salah satu penyebab mengapa harga Asus Z007 murah yakni adanya subsidi dari Intel ke Asus jika memakai Prosesor bikinan Intel dalam seri Zenfonenya.

Subsidi ini kemungkinan diberikan alasannya adalah pada dikala itu Intel gres terjun ke ranah mobile. Makara sekalian unjuk gigi biar perusahaan lain mirip Samsung dan SONY juga bisa menggunakan SoC buatan Intel. Meskipun pada hasilnya Intel KO dan menghentikan proyek CPU Mobile-nya karena teknologi Intel Atom telah jauh tertinggal dari Qualcomm dengan Snapdragon andalannya.

Proses bikinan dari dari Intel Atom Z2520 masih pada fabrikasi 32 nm yang menggunakan daya baterai cukup besar sehingga tidak sesuai dipakai pada produk dengan kapasitas baterai kurang dari 2000 mAH. Untuk pengolah grafisnya sendiri ada GPU PowerVR SGX544MP2.

Memori

Bergeser ke memori, Asus Z007 ditenagai dengan RAM sejumlah 1 GB LPDDR2 dan memori internal (ROM) 8 GB. Untuk dilema memori, anda harus lebih teliti dalam memilih aplikasi yang akan dipasang alasannya adalah kebutuhan memori tahun 2015 dan aplikasi 2019 tidaklah sama.

Demi kenyamanan penggunaan, disarankan menggunakan aplikasi ringan seperti model Lite dibanding aplikasi persyaratan. Sebab baik itu dari sisi konsumsi RAM dan ROM aplikasi tipe Lite jauh lebih irit.

Memori Internal yang dapat dipakai untuk menyimpan semua data anda tidak full 8 GB, karena lebih dari 50% ruang dari 8 GB tadi akan digunakan sebagai lokasi penginstalan Sistem Android beserta aplikasi bawaan Google dan Asus.

Bila dirasa kurang, ada slot memori eksternal yang memungkinkan anda memperbesar ruang penyimpanan dengan memori tipe Micro SD sampai 64 GB. selain itu, didalam paket aplikasi bawaan Google ada Google Drive yang merupakan aplikasi penyimpanan awan yang mana menawarkan 15 GB ruang simpan secara Cuma-Cuma bagi setiap akun Google (Gmail) aktif.

Anda bisa mengupload data penting seperti Foto dan Video kesana yang ketika-waktu dapat anda download dan bagikan lagi secara mudah seperti laiknya penyimpanan offline.

Untuk anda yang ingin mencar ilmu menggunakan aplikasi Google Drive, silahkan baca Tutorial Google Drive Pemula .

Baterai

Untuk penggunaan wajar sebatas telpon dan SMS serta chating, Asus Zenfone C Z007 bisa bertahan seharian berkat kapasitas baterainya yang tergolong cukup besar adalah 2100 mAH. Meski kapasitasnya jauh dibawah hape keluaran 2019, angka 2100 mAH masih termasuk mencukupi untuk konsumsi daya aplikasi terbaru.

Kamera

Asus Zenfone C dibekali dengan dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 5 MP pada bab belakang yang juga telah dilengkapi dengan flash guna mendukung pengambilan gambar pada ruang minim cahaya. Sedangkan kamera Selfie masih VGA sehingga tidak cocok digunakan mengambil foto wajah (Selfie) untuk dijadikan Foto Profil Facebook kecuali anda itu orangnya hambar.

Jaringan 

Jaringan Internet cepat saat ini merupakan keharusan. Tidak ada toleransi untuk internet lambat. Chipset Asus Z007 yakni Intel Atom Z2520 menggunakan modem yang mendukung jaringan hingga HSPA. Makara jika sebatas untuk Streaming YouTube dan download Video Musik BlackPink masih bisa diandalkan.

Firmware Asus Zenfone C Z007

 saya selalu memprioritaskan merek ini pada saat belanja produk elektronik seperti Laptop Asus Zenfone C Z007. Spesifikasi dan Harga Bekas Terbaru 2019

Asus Zenfone C Z007 menjalankan perangkat lunak Android versi 4.4.2 Kit-Kat. Pada tata cara operasi android generasi keempat ini Google memperkenalkan beberapa fitur dasar baru yang lalu disempurnakan pada generasi android berikutnya mirip :

  1. Tampilan gambar album dari lagu yang anda putar saat perangkat terkunci.
  2. Layar berubah menjadi tampilan penuh ketika digunakan membuka dokumen PDF sehingga mempermudah membaca.
  3. Sistem cendekia yang memperlihatkan kontak yang paling kerap dihubungi sebagai kontak rekomendasi sehingga tidak susah untuk dicari.
  4. Mendukung penggunakan aplikasi Quick Office sehingga dapat kapan dan dimanapun kita bisa tetap produktif.

Selain itu…

Dengan melaksanakan android Kit Kat Zenfone C anda akan mudah dioperasikan mengerjakan beberapa aplikasi secara serempak tanpa menciptakan sistem menjadi berat sebab kehabisan banyak memori RAM.

Sementara untuk pembaruan sistemnya sendiri, Zenfone C sebatas menerima pembaruan patch keamanan dan perbaikan bug pada sistem. Hingga postingan ini saya tulis, belum ada rilis resmi firmware Android modern untuk Asus Z007.

Karena dari awal ponsel ini tidak akan dipakai untuk mengakses internet (dipaksa menjadi Feature Phone) aku tidak merasa perlu segala fitur canggih yang ditawarkan oleh Android Kit Kat.

Bagi anda yang memerlukan Firmware Asus Zenfone C Z007 Kit-Kat untuk keperluan Flashing akhir Bootloop atau hilang IMEI mampu anda download disini .

Sedangkan untuk cara Instalasinya baca disini….!

Tabel Spesifikasi Utama Asus Zenfone C Z007

TampilanLayar 5 inci tipe IPS LCD, Resolusi 480×860
ProsesorIntel Atom Z2520 Dual Core 1.2 GHz, GPU PowerVRSGX544MP2
Memori1 GB LPDDR2, ROM 8 GB
Baterai2100 mAH
KameraUtama 5 MP dengan Flash dan Kamera Selfie VGA
JaringanGSM dan HSPA
KonektifitasBluetooth 4.0; Wifi; Micro USB V.2.0
SensorAccelerometer, Proximity
WarnaCharcoal Black, Chery Red, Pearl White

Kelebihan Asus Zenfone C Z007

  1. Desain body argonomis dengan bentuk bagian belakang agak melengkung sehingga terasa mantap digenggam sehingga tidak gampang selip.
  2. Menggunakan layar IPS LCD yang memiliki kelebihan berbentuklebih irit daya serta punya sudut pandang lebih luas dibanding layar tipe TFT.
  3. Kamera utama meski cuma beresolusi 5 MP tapi mampu merekam video dengan resolusi Full HD 1080P 30 FPS.
  4. Koneksi Internet cepat (HSPA dan 3G) yang cukuplah untuk Streaming Youtube dengan lancar.
  5. Mendukung USB OTG.

Kekurangan Asus Zenfone C Z007

Secara spesifikasi Hardware, Asus Zenfone C Z007 tidak mempunyai kelemahan alasannya teknologi yang modern ketika ini seperti Modem 4G LTE ketika itu belum terlalu banyak dipakai dan target penjualannya saat itu untuk kelompok budget terbatas.

Tetapi, tidak adanya pinjaman pembaruan metode ke terbaru mirip Android 5 Lollipop tidak tersedia untuk ponsel ini, mentok di 4.4.2 Kit-Kat. Apabila anda ingin melaksanakan Sistem Operasi Android terkini bisa menggunakan Custom ROM yang banyak tersedia di Internet.

Harga Bekas Terbaru Asus Zenfone C Z007 2019

Karena ialah produk lama yang telah distop produksinya, anda akan susah mendapatkan produk baru dari Asus Zenfone C Z007. Tapi anda bisa mendapatkan versi secondnya dengan gampang di situs perdagangan FB atau situs perdagangan online mirip Tokopedia dan OLX.

Harga bekas dari Asus Zenfone C Z007 berkisar antara Rp.400.000 – Rp.700.000 (Tergantung Kondisi). Saya mendapatkan link di OLX yang menjual Asus Zenfone C Z007 dengan keadaan mulus dan fungsi normal dengan harga bervariasi disini 

Penutup

Itulah informasi seputar Asus Zenfone C Z007 yang sudah secara terperinci diterangkan spesifikasi utamanya, kelebihan dan kelemahan beserta harga bekas modern ditahun 2019.

Semoga isu dalam postingan ini berfaedah.

Terimakasih.