Home » android » Biodata Dan Fakta Erika Ebisawa Kuswan Jkt48 Generasi Ke-6

Biodata Dan Fakta Erika Ebisawa Kuswan Jkt48 Generasi Ke-6

Sabtu, April 29th 2017. | android

Salah satu nama anggota JKT48 generasi ke-6 yang menarik banyak perhatian ialah Erika Ebisawa Kuswan, ketika diperkenalkan ke publik bersama member lainnya pada Minggu (8/4) di Fx Sudirman, Jakarta.

Erika digadang-gadang punya masa depan cerah di JKT48 bahkan diprediksi bakal menjadi Ace bagi generasi enam. Apa yang menciptakan penggemar beranggapan menyerupai itu?

Menurut Fazril, salah satu Wota yang ikut hadir dalam program konferensi pers malam itu mengatakan, Erika punya jiwa idola yang baik.

Dari ucapan salam pengenalannya aja gua yakin beliau bisa (jadi Ace). Punya aura serius buat seorang idol. Dia ini tipe-tipe member yang menyerupai Stella, oshi pertama gua. Ya biar aja nggak salah.” kata Fazril.

Profil Erika Ebisawa Kuswan

Kata dia, nama “Erika” dalam bahasa Jerman, Cekoslovakia, Hungaria, Rumania dan Skandinavia itu artinya “Penguasa / Pemimpin yang Abadi”.

Namun ia lebih percaya bahasa Karakteristik, Erika yang berarti “Lemah lembut, kreatif, pekerja keras, idealis, humanis, dan ambisius.”

Diakui sendiri oleh Erika jikalau beliau memang keturunan Jepang. Ia pun sanggup memahami bahasa Nihongo namun belum terlalu fasih mengaplikasikannya.

Di kalangan fans, Erika dikenal bersahabat dengan Zahra Yuriva eks JKT48. Mereka berdua memang sudah saling kenal dan berteman jauh sebelum JKT48 dibentuk. Rika sebelumnya juga aktif di medsos terlebih dikala membagikan pengalamannya ketika gagal lolos di audisi generasi ke-4 beberapa tahun silam.

  1. Nama Lengkap: Erika Ebisawa Kuswan 
  2. Panggilan: Erika / Riri / Rika
  3. Tempat Tanggal Lahir: Bekasi, Jawa Barat – 15 Okttober 1999
  4. Golongan Darah: Libra
  5. Zodiak / Horoskop: Libra
  6. Tinggi Badan: 155cm
  7. Kegiatan: Mahasiswi, Member JKT48
  8. Status: Keanggotaan Aktif (Generasi ke-6, Sejak 2018 – sekarang)
  9. Fans: Erikania
  10. Hobi: Membaca Buku (khususnya Novel), Menulis, dan Traveling.
  11. Makanan dan Minuman Favorit: Ketoprak, Buah-buahan, Mie Ayam / Pangsit, Keripik Pisang, Kentang Goreng, Es Kelapa Muda, Es Krim Mangga.
  12. Cita-cita: Kaprikornus CEO Perusahaan besar, keliling dunia.
  13. Oshimen di AKB48 Group & JKT48: Miyawaki Sakura (HKT48), Shania Junianatha (Team J).
  14. Musisi / Band / Penyanyi Favorit: Taylor Swift, One Ok Rock, Tulus, Sheila On 7. 

Fakta Lain Erika Ebisawa Kuswan JKT48

Erika merupakan gadis berusia 18 tahun, setidaknya itu umur doi hingga artikel ini diterbitkan. Sebutan nama fanbase-nya: Erikania.

Saat ini Erika sedang menimba ilmu di Universitas Indonesia (UI) Depok, rupanya beliau juga satu kampus dengan Zahra Yuriva eks member JKT48 yang kini malang melintang di program TV.

Pemberian nama dari pamannya, arti nama Erika ialah Penguasa / Pemimpin.

  • Erika hobi piknik, beliau sangat ingin mendaki puncak Gunung Rinjani tapi belum kesampaian hingga kini tanggapan kesibukannya.
  • Dekat dengan Ariella Calista Ichwan, keduanya berteman di luar bahkan sebelum sama-sama ikut audisi JKT48. 
  • Panggilan di rumah disebut Riri, di kampusnya dipanggil Rika.
  • Kalau ada kesempatan ke luar negeri, beliau mau mengunjungi menara Eifel di Paris.
  • Tempat wisata yang paling sering dikunjungi Erika ialah Kebun Raya Bogor alasannya ialah bagi beliau sangat nostalgia setiap kali mengunjunginya.
  • Paling anti sama pemuda yang tidak bisa menata penampilannya dengan rapi dan punya aroma tak sedap.
  • Saat tahap pelatihan, oleh kandidat lainnya Erika dianggap menyerupai model.
  • Tidak ada klub sepakbola kesukaan, tapi jikalau disuruh menentukan beliau pilih tim Paris Saint-Germain (PSG).
  • Khusus buat penggemar yang mau kasih hadiah, ukuran baju Erika ialah M, dan sepatu 40. Barang kesukaannya menyerupai yang beliau bilang sendiri di eks akun medsosnya, beliau lagi suka koleksi Snapback.
  • Novel berjudul Laskar Pelangi menciptakan dirinya termotivasi untuk menulis dan mengarang cerita, buku itu juga yang bikin beliau jadi lebih suka membaca.
  • Sangat tidak suka musik bergenre Rock.
  • Erika merupakan fans JKT48 aktif di medsos sebelumnya, beliau tahu ada banyak oknum Wota yang suka jadiin foto member buat materi ‘Salkus’.
  • Inspirasinya ialah Shinta Naomi yang gagal lolos audisi generasi pertama, tapi berhasil masuk gen-2.
  • Kostum JKT48 yang paling disukai Erika ada di lagu Pareo wa Emerald.
  • Saat pertama kali mau nonton teater beberapa tahun lalu, beliau sempat tersesat dan salah jalan ketika hingga di sekitaran Senayan Jl. Asia Afrika harusnya lurus malah menuju ke arah Slipi.
  • Semenjak jadi fans dan sebelum jadi anggota JKT48, Erika pernah berkata di media sosialnya bahwa Golden Rules yang melarang berpacaran itu seharusnya tidak pernah ada alasannya ialah bertentangan dengan hak asasi manusia. Selebihnya beliau setuju, seorang idola harus terhindar dari kehidupan liar sampaumur jaman now serta wajib jadi panutan orang yang mengidolakannya. 
Selain Shinta Naomi, Michelle Christo, dan beberapa member lain, Erika merupakan member JKT48 yang berhasil gabung sesudah gagal mengikuti audisi generasi sebelumnya.

Menurut pengukuhan teman-temannya di medsos, ketika di sekolah Erika ialah murid yang ceria dan berprestasi, gemar ikut organisasi dan suka jadi panitia dalam program besar yang diselenggarakan oleh sekolahnya.

Erika merupakan seorang Otaku. Ia juga mengetahui banyak perihal kultur Jepang, pernah ikut daftar audisi idol group HKT48 beberapa tahun kemudian namun gagal.

Member HKT48 yang paling disukai Erika ialah Miyawaki Sakura dan Ueki Nao. Dua tahun kemudian dikala liburan ke Fukuoka, Rika membagikan foto-fotonya mampir di teater HKT48 yang dikala itu dipindah sementara ke Nishiitetsu, Tenjin alasannya ialah renovasi.

Pada 2013 Erika juga pernah jadi penerima audisi pencarian personil girlband Indonesia, Teenebelle. Lagi-lagi tidak lolos.

Usahanya tidak hingga disitu, beliau mencoba peruntungan buat mendaftar audisi generasi ke-4 JKT48 juga gagal lolos hingga balasannya ketika Gen-6 dibuka registrasi beliau berusaha kembali.

Dikenal ramah menyerupai Althea, sebelumnya Erika sering berinteraksi dengan fans JKT48 di medsos. Bahkan beliau tak sungkan bongkar pengalaman audisi dikala gagal di generasi ke-4, namun semenjak itu kesibukan kuliahnya menciptakan Rika jarang aktif.

Maraknya penyebaran dan penyalahgunaan foto personil JKT48 dijadikan sebagai materi “Salkus” sempat menciptakan Erika geram. Tahun 2017 kemudian beliau meluapkan amarah lewat akun pribadinya dikala masih jadi penggemar.

Ketika mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi, Erika mengaku tidak begitu yakin dengan kemampuannya.

Karena ahad pertama dikala pembukaan audisi ia sedang sibuk namun sangat ingin mendaftarkan diri, beliau lebih pilih daftar secara online lewat formulir di situs resmi JKT48.

“Jadi saya sempat ada hambatan di kartu identitas (e-KTP) yang belum jadi. Nah, alasannya ialah nomor resi dari kelurahan waktu itu masih di rumah sedangkan saya di kost.” akuinya di sela-sela MC menceritakan pengalaman ikut audisi.

Itulah biodata / profil serta beberapa fakta menarik perihal Erika Ebisawa Kuswan member JKT48 generasi ke-6, yang bisa dijadikan materi tumpuan Wota buat kasih gift misalnya.

tags: