Home » android » Cara Bypass Mi Cloud Redmi Note 4X Mido Gratis & Ampuh

Cara Bypass Mi Cloud Redmi Note 4X Mido Gratis & Ampuh

Sabtu, April 29th 2017. | android
Cara Bypass Mi Cloud Redmi Note 4X Mido Gratis & Ampuh – Tutorial kali ini membahas seputar cara bypass Mi Cloud pada Xiaomi Redmi Note 4X atau Redmi Note 4 Snapdragon alias Mido paling ampuh dan gampang untuk diterapkan. Dengan mengikuti step by step yang akan dijelaskan dibawah nanti, dalam waktu kurang dari 10 menit saja Redmi Note 4X milikmu akan pribadi dapat digunakan kembali tanpa ada obrolan aktivasi Mi account yang keluar.
Alasan kenapa Mi Cloud harus di bypass atau di bobol sebab mungkin kau mengganti SIM card gres dengan kondisi Mi Cloud aktif sehingga sesudah booting akhir biasanya kau diharuskan memasukkan password Mi Cloud yang terpasang sebab nomor SIM card yang kau masukkan terdeteksi berbeda dengan yang tercantum di akun Mi itu. Selain sebab mengganti SIM card, umumnya orang mencari cara bypass akun Mi ini sebab ia gres saja membeli smartphone Xiaomi bekas namun apesnya Mi Cloud milik pemilik yang usang belum di sign out sehingga ketika kau memasukkan SIM card baru, secara otomatis nomor tersebut terdeteksi dan terkunci lah ponsel itu sesaat sesudah booting selesai.
Alasan lain kenapa kau ingin menjebol Mi Cloud Redmi Note 4 Snapdragon ini adalah mungkin kau lupa dengan password Mi account yang terpasang di smartphone tersebut. Atau, mungkin saja ketika kau membeli ponsel Xiaomi ini Mi account nya sudah dibuatkan oleh pihak retailer daerah kau membeli sehingga sudah dapat dipastikan yang tahu password nya hanya pihak mereka saja. Atau dapat jadi alasan mengapa kau ingin menghapus paksa Mi Cloud ini adalah kau menemukan si Mido ini tergeletak dengan indah nya di pinggir jalan atau di kantin sekolah sehingga hasrat untuk mempunyai dan merawatnya muncul dari dalam hati yang paling dalam namun sayangnya ketika ingin memakainya ternyata terkunci oleh akun Mi Cloud pemilik ponsel tersebut. #Ngaku
Untuk kasus yang saya alami, saya terpaksa melaksanakan bypass akun Mi Cloud di smartphone sejuta umat ini sebab kasihan melihat tetangga samping rumah saya tidak dapat menggunakan smartphone nya lagi akhir akun Mi nya ingin dimatikan namun lupa dengan password nya. Atas saran dari teman sekolah nya, ia melaksanakan factory reset atau wipe data lewat Recovery Mode dan hasilnya ketika Redmi Note 4X nya menyala justru muncul peringatan “This device is locked. This device is associated with an existing Mi Account. For security reasons, you need to enter password to verify the device. Activate this device or open Wi-Fi settings“.
Beberapa hari sesudah smartphone nya terkunci Mi Cloud, tetangga saya yang masih duduk di kursi Sekolah Menengah kejuruan itu tiba kerumah membawa Mido nya. Dengan sigap pribadi saya lakukan flashing ulang ROM nya menggunakan ROM fastboot global stable versi terbaru dengan impian akun Mi nya hilang (ikut terhapus dengan ROM yang lama). Namun siapa sangka, sistem nya memang berubah dari MIUI 8 ke MIUI 9 terbaru tapi obrolan aktivasi Mi Cloud nya masih ada.
Saya pribadi masuk ke forum-forum Redmi Note 4X baik di sosial media atau yang lain untuk mencari kasus serupa. Beberapa blog yang membahas duduk kasus ini saya kunjungi dan di salah satu artikel ada yang testimonial nya cukup banyak dan katanya berhasil menggunakan cara yang diberikan blog tersebut. Walhasil pribadi saja saya menghubungi pemilik blog yang dimaksud sebab file yang digunakan untuk melaksanakan bypass Mido ini diproteksi sedangkan jikalau ingin mengetahui password nya harus menghubungi si pemilik blog.
Dengan lugunya saya menanyakan seputar password file bypass kepada pemilik blog melalui WhatsApp. Kira-kira jawabannya menyerupai ini:
Saya tercengang sesaat sesudah membaca pesan tersebut. Dalam hati saya, ini harus bayar? Duh gusti ROM official buatan Xiaomi aja di lembaga gratis semua loh. Custom ROM juga bebas mau digunakan siapa aja tanpa ngeluarin dana. Sejauh ini saya memang tidak pernah menemui insiden menyerupai yang tetangga saya alami. Kalau smartphone Android saya bermasalah, biasanya di forum-forum selalu ada pemecahan solusinya. Tapi tidak menggunakan bantuan semacam ini.
Saya tidak kenal dengan pemilik blog tersebut. Asal-usul file bypass Mi Cloud Redmi Note 4X yang dikomersilkan itu juga saya tidak tahu. Entah apakah ia menciptakan sendiri file tersebut atau dulunya ia mendapat file itu dengan cara membeli juga saya kurang paham. Yang terang sebab disini saya hanya ingin membantu tetangga saya semoga dapat menggunakan ponsel kesayangannya lagi, tampaknya saya tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Ya to?
Xiaomi kesayanganmu boros baterai dan sering ngedrop? Baca artikel Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Paling Ampuh Terbaru

Cara bobol Mi Cloud Redmi Note 4 SD / 4X Mido paling lengkap, gratis dan ampuh untuk diterapkan

Baca hingga habis sebelum mempraktekkannya. Singkat kok.
Hal-hal yang diharapkan sebelum mengikuti tutorial ini antara lain:
  • Persiapkan pinset atau peniti atau jarum untuk melaksanakan test point. Kalau dapat pakai pinset sebab lebih gampang ketika menempelkannya ke titik test point
  • Persiapkan kabel data USB original bawaan Xiaomi yang kondisinya masih anggun dan tidak gampang disconnect dengan sendirinya. Karena akan fatal balasannya jikalau kabel data USB putus nyambung terus-menerus ketika proses flashing sedang berlangsung
  • Unduh ROM fastboot yang akan digunakan untuk melaksanakan bypass Mi account Redmi Note 4X disini kemudian ekstrak di komputer / laptop milikmu
  • Unduh driver Qualcomm HS-USB QDLoader semoga ponselmu dapat terbaca di Windows ketika masuk ke EDL mode disini kemudian install di komputer / laptop milikmu
  • Unduh Mi Flash Tool yang akan digunakan untuk flashing ROM fastboot Redmi Note 4 SD disini kemudian install di komputer / laptop milikmu. Untuk versi nya kau dapat menentukan sesuka hati. Disarankan menentukan versi yang paling gres (20170425 atau atasnya lagi) sebab lebih stabil dan cocok untuk ponsel Xiaomi keluaran terbaru
Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon a.k.a Mido yang di uji coba mempunyai spesifikasi RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Smartphone tersebut belum di root, belum install custom recovery menyerupai TRWP, bahkan unlock bootloader saja juga belum.
Cara menjebol Mi Cloud yang akan kita lakukan kali ini adalah dengan memasang ROM Xiaomi versi lama. Dengan menggunakan ROM Xiaomi keluaran terdahulu, obrolan aktivasi Mi account yang selalu keluar ketika Redmi Note 4X sudah booting akan hilang dengan sendirinya. Lalu, ketika kita sudah di tahap tersebut, langkah yang perlu dilakukan tinggal login ke akun Mi milikmu sendiri dan beres. Kamu pun dapat dengan leluasa melaksanakan flashing ROM Mido lagi ke versi yang paling baru.
Tentu kalian tahu satu-satunya cara flashing ulang Xiaomi ketika ponsel masih dalam status locked bootloader adalah melalui EDL mode. Kalau Redmi Note 3 PRO, cara masuk EDL mode nya gampang sekali adalah dengan pertolongan tool atau melalui perintah command prompt saja. Sedangkan kalau di Redmi Note 4X harus melalui jalur test point.
Butuh aplikasi Google Play paling baru? Baca artikel Download Google Play Store 9.4.18 APK Terbaru Disini
Gambar kotak merah diatas merupakan titik test point yang akan digunakan untuk masuk ke EDL mode. Kalian perlu membuka casing belakang ponsel ini untuk menjangkaunya. Tenang, tidak menghanguskan garansi sebab tidak ada segel satu pun yang tersentuh dan juga dapat dijamin kondusif untuk ponselmu itu.
Cara membuka casing belakang Redmi Note 4X cukup mudah. Congkel sedikit penggalan pinggir casing menggunakan bekas SIM card yang tidak digunakan atau dapat juga menggunakan kuku (dengan resiko kuku kalian rusak menyerupai yang saya alami ketika membuka casing belakang si Mido ini). Setelah celah terbuka, tarik memutari seluruh casing hingga pengunci casing dalam terlepas semua.
Saat memperbaiki ponsel ini saya menggunakan Windows 7 64 bit. Agar sesudah Mido masuk ke EDL mode nanti terdeteksi di Windows 7, kalian perlu mengaktifkan fitur Disable Driver Signature Enforcement.
Cara mengaktifkan fitur Disable Driver Signature Enforcement, dalam keadaan komputer / laptop mati tekan tombol power untuk menghidupkannya. Sesaat sesudah logo merk komputer / laptop kau muncul (misal ASUS), tekan tombol F8 berkali-kali hingga muncul sajian menyerupai yang ada pada gambar diatas, kemudian pilih Disable Driver Signature Enforcement. Untuk versi Windows 8 dan Windows 10 mungkin caranya berbeda. Jika kalian tidak tahu, cari referensi di internet.
Matikan Redmi Note 4X milikmu, kemudian pasang kabel data USB original ke ponselmu itu. Untuk ujung kabel data yang lain jangan disambung ke komputer / laptop terlebih dahulu.
Setelah komputer / laptop yang kau pakai masuk ke desktop dengan kondisi Driver Signature Enforcement ter-disable, letakkan ujung pinset ke kedua test point yang sudah di tentukan tadi (seperti yang terlihat pada gambar diatas). Setelah dirasa posisinya melekat dengan baik, sambungkan kabel data USB ke komputer / laptop.
Pastikan smartphone milikmu tetap dalam kondisi mati dan di komputer / laptop milikmu terdengar suara notifikasi yang mengambarkan port USB ponsel Xiaomi milikmu sudah tersambung dengan benar.
Lihat di aplikasi Device Manager. Jika memang sudah tersambung, seharusnya disana akan ada port Qualcomm HS-USB QDLoader yang terbaca tanpa ada warning di depannya. Jika ada simbol warning, dapat dipastikan komputer / laptop yang kau pakai belum men-disable Driver Signature Enforcement.
Untuk steps yang ini bergotong-royong tidak perlu dijelaskan sebab niscaya kalian sudah pernah melaksanakan flashing ROM fastboot Xiaomi sebelumnya sehingga cara mengoperasikan Mi Flash Tool pun seharusnya kalian sudah mahir.
Secara singkat, cara flashing ROM untuk bypass Mi Cloud di Xiaomi Redmi Note 4X sebagai berikut:
  • Buka software Mi Flash Tool yang sudah kalian install
  • Tekan tombol refresh (kotak warna kuning) yang ada di sisi kanan atas software flasher ini. Pastikan sesudah itu Redmi Note 4X milikmu terdeteksi port nya sebagai COM (bisa COM berapapun (sebagai tumpuan COM20 (kotak warna biru)))
  • Tekan tombol select (kotak warna merah) di pojok kiri atas kemudian cari lokasi daerah kau menyimpan ROM fastboot yang sudah di ekstrak sebelumnya. Setelah ketemu, pilih folder ROM fastboot tersebut kemudian tekan OK
  • Pilih sajian clean all (kotak warna pink) yang ada di sisi kanan bawah Mi Flash Tool
  • Tekan tombol flash (kotak warna hijau) untuk memulai flashing ROM fastboot
  • Tunggu hingga proses flashing selesai
Biasanya proses flashing ROM Xiaomi memakan waktu antara 5 menit hingga 10 menit atau dapat jadi lebih (tergantung besar kecilnya ukuran firmware yang di flash). Setelah result flashing nya success, cabut kabel data USB yang tersambung kemudian nyalakan Redmi Note 4X milikmu.
Setelah ponselmu berhasil menyala tanpa ada hambatan apapun, lakukan konfigurasi seperlunya kemudian segera sign in ke akun Mi milikmu sendiri. Jika semuanya normal, itu artinya selamat kau berhasil menghapus akun Mi Cloud yang mendiami Redmi Note 4X milikmu selama ini! Yeeeeeey!
Itulah tutorial cara bypass Mi account atau Mi Cloud di Redmi Note SD / 4X alias Mido paling lengkap dan gratis tanpa donasi-donasian yang dapat kau coba. Mohon maaf jikalau ada salah kata / ada pihak yang tersinggung terkait artikel tutorial yang saya tulis ini. Step by step yang diberikan diatas murni dialami penulis sendiri sehingga tutorial ini dapat dipastikan valid.
Isi kolom komentar dibawah jikalau ada hal yang ingin kau tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial Android serupa jikalau kau membutuhkannya.
Semoga bermanfaat.
Ingin hasil foto kamera Mi A1 jadi lebih mantap? Baca artikel Cara Install Google Camera Support HDR+ Di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root Terbaru
tags: