Cara Gampang Upgrade Android

Cara Praktis Upgrade Android

Jika teman pengguna Android, baik itu ponsel atau tablet pc teman tentu harus tahu cara memperbaharui versi Android pada perangkat yang teman gunakan. Memperbaharui versi pada Android tentu sangat penting, sebab untuk membenahi bug yang tersedia pada perangkat, sebab operasi sistem Android merupakan open source yang juga mempunyai celah tentunya. 
Selain itu dengan memperbaharui versi Android pada perangkat sobat, juga sanggup meningkat kinerja perangkat yang teman gunakan serta tekradang tersedia fitur tambahan. Namun jikalau ponsel atau tablet pc yang teman gunakan sudah cukup usang biasanya update software terkadang tidak tersedia. Tetapi untuk mengetahui apakah versi Android yang teman gunakan sudah termasuk baru, teman perlu melaksanakan pengechekan. 
Sebelum melaksanakan update Android pada perangkat sobat, ada baiknya teman membackup data terlebih dahulu untuk menjaga biar tidak terjadi hal yang diinginkan. Selain itu perangkat teman juga harus terhubung dengan charger supaya ketika update software tidak putus ditengah yang sanggup menjadikan masalah. Update versi Android ada baiknya teman memakai jaringan wi-fi, sebab dengan update Android, biasanya membutuhkan data yang cukup besar. 
Okey, jikalau semua sudah siap berikut cara untuk mengupdate versi Android
  • Buka hidangan pengaturan atau setting

  • Geser kebawah dan pilih goresan pena “Tentang Perangkat” atau “About Device”

  • Klik next untuk melanjutkan kemudian pilih  >> Pembaruan perangkat lunak atau >> update software

  • Jika update tersedia maka akan muncul pertanyaan  >> Apakah software ingin diperbaharui? >> silahkan pilih “Yes” atau “Iya”.

  • Dalam proses download versi terbaru Android, perangkat teman akan melaksanakan reboot dengan sendirinya

Setelah proses update final teman sanggup melaksanakan pengechekan versi Android pada perangkat teman dengan cara masuk ke Setting > About Device, dan jikalau versi pada Android teman maka selamat perangkat Android teman sudah diperbaharui.