Cara Melapor Google Maps Terkait Salah Nama Jalan Dan Lainnya

Melapor ke Google Maps – Bulan Agustus 2017 pengguna peta online atau yang kita kenal dengan nama Google Maps telah menghebohkan sejumlah warga khususnya kawasan Bekasi. Kenapa? Dikarenakan mengenai data lokasi atau nama jalan yang diinformasikan oleh Google Maps ada kekeliruan. Yakni sebuah nama jalan yang seharusnya berjulukan Desi Sartika malah menjadi Dewi Persik, sehingga menciptakan banyak orang heran dan bingung. Kejadian tersebut sampai menciptakan heboh dan rame di sosial media.

Dengan adanya insiden ibarat itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi eksklusif bertindak untuk melayangkan surat resmi kepada pihak Google Indonesia. Dan alhasil Google Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Tim Google juga eksklusif mengambil tindakan yang diharapkan guna memperbaiki gosip tersebut.

Tidak itu saja, mungkin dari kalian juga perdah mendengar adanya penampakan anah yang tertangkap oleh gambaran Google Maps. Teknologi canggih ibarat Google Maps memang kadang ada kekeliruan alasannya yakni bagaimanapun juga ada campur tangan insan di dalamnya. Oleh kerenanya kita harap memaklumi jikalau mendapati informasi di Google Maps yang keliru ibarat salah nama jalan, nama tempat, salah tanda dan informasi lainnya yang ditayangkan melalui Google Maps.

Kita sanggup melapor atau ‘Send Feedback’ ke pihak Google Maps kini juga. Misal ditempat anda terdapat suatu lokasi yang memperlihatkan informasi yang salah, tentunya alasannya yakni anda mengetahui betul tempat tersebut sanggup memperlihatkan informasi yang bahwasanya kepada pihak Google. Adapun caranya sanggup kalian simak berikut ini.

Cara Kirim Feedback ke Google Maps
1. Membuka Google Maps membutuhkan jaringan internet, jadi pastika smarphone atau komputer anda telah terkoneksi dengan internet.

2. Setelah Google Maps atau aplikasi Google Maps jikalau membukanya lewat smarphone sudah terbuka, kemudian temukan sajian garis tiga di pojok kiri atas.

3. Berikutnya geser layar ke bawah dan klik sajian Kirim Masukan (Send Feedback),

5. Setelah itu kita sanggup menentukan informasi apa yang ingin dilaporkan, ada beberapa pilihan seperti:
– Edit Peta
(perbaiki info yang salah ihwal tempat dan jalan)
– Tambahkan tempat

– Laporkan jalan yang belum tercangkup
– Masukan lain
– Kirim masukan aplikasi (via smartphone)
– Laporkan problem lokasi (via smartphone)

Ternyata selain kesalahan nama jalan, kita juga sanggup memperlihatkan atau melaporkan jalan yang belum tercangkup semoga nantinya sanggup muncul di Goople Maps dikala ada yang mencarinya. Setelah itu pihak Google akan meninjau informasi yang telah kalian berikan sampai alhasil laporan disetujui.