Home » android » Cara Memunculkan Notifikasi Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Termudah

Cara Memunculkan Notifikasi Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Termudah

Selasa, Januari 3rd 2017. | android
Cara Memunculkan Notifikasi Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Termudah – Xiaomi akibatnya meluncurkan update Android 8.0 Oreo terbaru untuk Xiaomi Mi A1. Smartphone yang dirilis dibawah naungan projek Android One oleh Google ini ketika gres diperkenalkan sudah dibekali dengan Android 7.1.2 Nougat dan dijanjikan bakal memperoleh update Android Oreo di final 2017. Benar saja, sempurna di malam pergantian tahun kemarin (31/12/2017), update Android Oreo Xiaomi Mi A1 ini sudah sanggup dinikmati pengguna melalui OTA.
Sesuai dengan himbauan Xiaomi di lembaga resmi nya, pengguna diwajibkan memasang versi software terbaru terlebih dahulu untuk sanggup naik ke Android 8.0 Oreo adalah memasang software versi 7.12.19 (Android Nougat) kemudian barulah Xiaomi Mi A1 kau akan memperoleh update ke Android Oreo dengan versi software 7.12.29. Update ini akan mengunduh package sebesar 1107.4MB (sekitar 1GB lebih sedikit), sudah termasuk security patch bulan December.
Update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi A1 akan membawa banyak sekali fitur dan perubahan di banyak sekali aspek. Beberapa fitur yang di maksud menyerupai Picture-in-Picture Mode, model notifikasi baru, background limit, auto-fill, smart text selection dan lain-lain. Sebagai tambahan, Xiaomi juga melaksanakan improvisasi di Android Oreo ini contohnya mempercepat proses booting dan menambah fitur adaptive icon di aplikasi Android yang terpasang. Dikabarkan juga bahwa Android Oreo Mi A1 ini membawa fitur pengisian daya cepat alias fast charging. Benarkah?

Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone pertama di jajaran ponsel Mi besutan Xiaomi yang mendapatkan update Android Oreo. Sekitar satu bulan yang kemudian perusahaan yang bermarkas di Beijing ini mengumumkan bahwa mereka tengah mencari beta tester untuk mencicipi update Android terbaru di Mi A1, disisi lain juga mereka mengharapkan feedback mengenai Android Oreo ini dari para kandidat beta tester sebagai langkah penyempurnaan sebelum update yang sudah dinantikan banyak pengguna ini resmi di rolling secara global.
Kamu sanggup mengusut update Android Oreo ini di Xiaomi Mi A1 kau melalui Settings > Software updates. Pastikan bahwa versi software kau ketika ini sudah sesuai dengan requirement yang diminta Xiaomi. Kalau persyaratannya sudah sesuai tapi notifikasi update Android Oreo belum muncul? Tenang saja. Ada trick nya kok. Ikuti steps berikut ini.

Tutorial cara memunculkan notifikasi update Android 8.0 Oreo terbaru di Xiaomi Mi A1

Tidak sedikit pengguna Mi A1 yang gelisah sebab smartphone kesayangan mereka tersebut tidak kunjung memperoleh update Android satu tingkat lebih tinggi dari versi Nougat ini. Beberapa dari mereka berusaha mencari cara termudah semoga notifikasi untuk melaksanakan update muncul di Mi A1. Hasilnya, ada dua cara yang hingga sejauh ini berhasil.

Cara pertama, clear data Google Services Framework
Cara ini merupakan langkah termudah yang sanggup kau praktikkan eksklusif tanpa menunggu instruksi dari Xiaomi. Langsung saja, buka aplikasi Settings > Apps > Show system apps (dari sajian di pojok kanan atas) kemudian cari Google Services Framework kemudian pilih Storage, pilih clear data. Setelah itu kau sanggup merestart Mi A1 kau kemudian check update nya beberapa kali di Settings > Software updates.

Baca Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi A1 Untuk Memperbaiki Bootloop Atau Update ROM Terbaru buat kau pengguna Mi A1 yang sedang mengalami persoalan serius dengan smartphone nya menyerupai brick, stuck di logo waktu booting, sering hang dan lain-lain

Cara kedua, factory reset
Cara yang kedua ini gotong royong cukup merepotkan sebab kau nanti harus memulai semuanya dari awal menyerupai mengatur segala sesuatunya lagi kemudian melaksanakan beberapa update aplikasi jikalau dibutuhkan. Tapi cara ini memang terbukti berhasil buat kau yang sesudah mencoba cara pertama namun tidak membuahkan hasil. Cara factory reset Xiaomi Mi A1 berbasis Nougat, cari sajian nya di Settings > Backup & reset.

Itulah tutorial cara melaksanakan update Android Oreo 8.0 di Mi A1 bagi pengguna yang belum berhasil memperbaharui smartphone nya ke Android terbaru ini. Dua cara diatas sudah di praktikkan oleh banyak orang dan terbukti ampuh memunculkan notifikasi update software di Xiaomi Mi A1.

Isi kolom komentar dibawah ini jikalau ada hal yang ingin kau tanyakan. Jangan sungkan untuk request tutorial apapun seputar Android jikalau kau membutuhkannya.

Xiaomi kau boros? Baca artikel berikut ini: Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Yang Boros Dan Cepat Habis (Battery Drain)

tags: