Home » Tips dan Trik » Cara Pendaftaran Sim Card Lebih Dari 3 Kali Untuk 1 Nik & Kk

Cara Pendaftaran Sim Card Lebih Dari 3 Kali Untuk 1 Nik & Kk

Kamis, April 27th 2017. | Tips dan Trik

Cara Registrasi Sim Card Lebih Dari 3 Kali Untuk 1 NIK & KK – Pemerintah mewajibkan bagi seluruh pengguna sim sard atau kartu sim provider untuk melaksanakan pendaftaran ketika mempunyai kartu gres atau melaksanakan pendaftaran ulang untuk kartu yang telah diregistrasi sebelumnya.

Bila tidak melaksanakan pendaftaran dalam jangka waktu tertentu, satu persatu kanal kartu atau sim card akan ditutup, darimulai SMS, telpon, internet, dan pada hasilnya akan diblokir total sehingga tidak sanggup mengakses apapun menggunakan kartu sim tersebut.

Tak jarang, pengguna ponsel ketika ini membeli kartu khusus kuota internet sebab biasanya membeli kartu perdana kuota internet lebih murah daripada ketika membeli kuota menggunakan pulsa. Namun, jikalau biasanya kita bebas menggonta-ganti kartu perdana internet sebelumnya, ketika ini sesudah adanya peraturan kewajiban untuk melaksanakan pendaftaran pada kartu ini, Anda tidak bebas untuk menggonta-ganti sim card Anda.

Karena sesuai dengan peraturan Pasal 11 ayat 2 Permen Kominfo No 12 Tahun 2016 menyebutkan bahwa sebuah NIK dan juga nomor KK, hanya sanggup dipakai maksimal 3 kartu pada sebuah provider internet. Misalnya bila Anda menggunakan 2 provider internet berbeda misalnya telkomsel dan indosat, maka total atau maksimal untuk melaksanakan pendaftaran menggunakan NIK dan KK yang sama pada kedua provider tersebut hanyalah 6 saja (masing-masing provider maksimal terdaftar 3 kali).

Registrasi Sim Card Lebih dari 3 Kali Untuk 1 NIK & KK

Yang sering menjadi pertanyaan adalah, bisakah kita mendaftarkan lebih dari 3 kali di satu provider untuk 1 NIK dan 1 nomor KK.. sebab mungkin kita sering melaksanakan pergantian kartu atau alasan lainnya?

Tentu saja bisa, untuk mendaftarkan lebih dari tiga kali, Anda hanya perlu tiba ke gerai operator terdekat. Untuk mengetahui gerai operator layanan sim card terdekat dengan lokasi Anda, Anda sanggup mengetahuinya dengan mengetik “gerai operator XL / telkomsel / indosat” di Google.

Sebelum tiba ke gerai operator, pastikan Anda membawa data-data lengkap Anda menyerupai NIK dan juga KK.

Adakah cara lain untuk mendaftarkan kartu sim lebih dari 3 kali tanpa perlu ke gerai operator? tidak ada. Akan tetapi Anda sanggup melaksanakan unregistrasi pada kartu sebelumnya yang Anda rasa sudah tidak terpakai, dan meregistrasikannya kembali ke kartu gres yang belum di registrasikan.

Unregistrasi Kartu Tri

  1. Buka situs atau halaman pendaftaran resmi tri di registrasi.tri.co.id.
  2. Kemudian pilih sajian atau opsi Unreg.
  3. Masukkan infomasi yang diharapkan menyerupai NIK dan nomor KK.
  4. Selanjuntya ikuti langkah-langkah yang diminta.
  5. Terakhir nantinya akan ada aba-aba khusus yang dikirim Tri yang harus disalin dan dimasukan ke situs.

Unregistrasi Kartu XL/AXIS
Pengguna Axis dan XL sanggup melaksanakan dial ke *123*4444#. Pastikan nomor yang dipakai yaitu nomor yang akan di-unreg.

Selain itu, untuk pelanggan XL yang ingin melaksanakan pendaftaran melalui SMS sanggup mengetikan UNREG#NoHPAnda# di SMS kemudian kirim ke 4444.

Unregistrasi Kartu Indosat
Untuk pengguna kartu Indosat, proses unregistrasi sanggup dilakukan melalui SMS dengan mengetik UNREG#NoHPAnda# lalu kirim SMS tersebut ke nomor 4444 (sama menyerupai XL).

Unregistrasi Kartu Telkomsel

  1. Tekan dan masukan *4444# pada dial
  2. Pilih opsi nomor 3 untuk melaksanakan unregistrasi
  3. Kemudian masukan nomor NIK Anda, dan terakhir pilih OK.

Selain lewat sajian dial, pengguna sanggup melaksanakan unreg lewat SMS. Dengan menuliskan SMS dengan format UNREG#NoNIK dan kirim ke 4444. Misalnya seperti UNREG#081269xxxx.
(referensi: Liputan6.com)

Nah begitulah tutorial atau gosip mengenai Cara Melakukan Registrasi Sim Card Lebih dari 3 Kali Untuk 1 Nomor KTP, agar sanggup membantu Anda, apabila masih galau atau kurang memahami artikel diatas, silahkan komentar saja dibawah ini.

tags: ,