Cara Agar Laptop Tetap Hidup atau Tidak Mati Ketika Ditutup Layar Lid

Cara Agar Laptop Tetap Hidup Atau Tidak Mati Saat Di tutup Layar LID  karena Pada umumnya saat ketika kita menutup layar laptop kita maka hal yang akan terjadi selanjutnya yakni laptop tersebut akan mati sejenak atau Sleep (Tidur). Dalam keadaan sleep, apapun proses yang sementara sedang berlangsung akan mati. Misalkan anda sedang memutar musik mp3, kemudian laptop tersebut ditutup secara sengaja atau pun tidak sengaja, otomatis musik tersebut akan terhenti. Juga hal seperti inilah maka akan terjadi pada bluetooth yang sedang dalam terkoneksi dengan speaker (salon) atau headphone wireless maka Koneksi pada bluetooth tersebut akan putus secara otomatis sehingga musik pun juga akan terhenti.

Secara umum, semua cara supaya laptop tetap menyala ketika ditutup tersebut sama caranya dengan merek beberapa laptop dan sistem operasi windows. Cara biar laptop tidak mati ketika ditutup ini sanggup anda lakukan pada laptop windows 7, 8/8.1 dan windows 10. Yang perlu anda lakukan yakni dengan mengatur dan mengubah setingan awal laptop tersebut. Yang tadinya ketika laptop ditutup akan ter-sleep, akan anda ubah menjadi tidak terjadi apa apa. Pada percobaan seperti ini telah berhasil saya lakukan pada windows 8.1. Enterprise di laptop ASUS X441S. Untuk itu  sanggup di katakan bahwa trik supaya laptop tetap hidup walaupun ditutup layar ini yakni keberhasilannya 100%. Silahkan baca dan ikuti langkah langkah biar laptop tetap hidup ketika layar ditutup.

Silahkan hidupkan laptop anda tersebut. Pada halaman awal, refresh terlebih dahulu biar tidak terjadi proses yang loading. Setelah itu maka kamu harus arahkan kursor kebagian simbol atau ikon Baterai lalu Klik kanan pada ikon tersebut kemudian pilih “more power option” atau hanya “power option“. Anda akan dibawa ke halaman baru, silahkan cari hidangan “Choose what closing the lid does“. Menu tersebut pada umumnya terletak pada urutan keempat di samping kiri layar. Akan muncul kembali halaman baru, lihat pada bab ketiga yaitu “When i close the lid“, silahkan pilih option Do Nothing pada on battery. Maksudnya yakni ketika laptop tidak di cas (charger atau mode isi baterai), kemudian anda menutup lidnya, yang terjadi yakni tidak terjadi apa apa. Namun berbeda untuk mode pengisian (charger), ketika ditutup, laptop juga akan ikutan sleep. Untuk itu, pada bab Plugged in, silahkan pilih option Do Nothing juga.

Sampai disini telah selesai, hal yang terakhir anda lakukan yakni dengan menekan button Save changes sehingga anda akan dikembalikan pada halaman sebelumnya. Dengan demikian, pengaturan yang anda lakukan telah berhasil. Silahkan anda putar musik baik itu di cas maupun tidak kemudian lid laptopnya ditutup. Yang terjadi yakni musik tersebut tetap terputar walaupun telah ditutup, tidak menyerupai sebelumnya. Jika demikian, maka pengaturan biar laptop tetap menyala ketika lid ditutup telah berhasil. Sekian pembahasan saya mengenai artikel yang sangat singkat ini, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. sekian.