Energi Alternatif Untuk Mengisi Daya Baterai Smartphone Memakai Air Urine Dan Air Maritim Terbaru 2018/2019

Energi alternatif merupakan energi pengganti materi bakar konvensional yang bisa dipakai untuk mengurangi penggunaan materi bakar hidrokarbon yang berdampak pada kerusakan lingkungan akhir emisi karbondioksida yang tinggi dan berkontribusi besar terhadap pemanasan global.

pricebook.co.id

Salah satu energi alternatif yang bisa bisa dimanfaatkan ialah air urine dan air laut. Kedua energi alternatif tersebut sanggup dipakai untuk menghemat listrik dan bisa untuk mengisi daya baterai smartphone.

Berikut ini energi alternatif untuk mengisi daya baterai smartphone memakai air urine dan air bahari terbaru 2018/2019.

Isi Baterai Smartphone Menggunakan Air Urine

uniavisen.dk

Meskipun masih tahap penelitian dan ujicoba namun akan segera dirampungkan oleh beberapa ilmuwan inggris ketika ini. Ilmuwan tersebut memanfaatkan teknologi sel microbial fuel dari urine yang sanggup mengisi baterai smartphone, sama halnya dengan memakai kabel charger. Nantinya Setiap 600ml urine bisa menciptakan smartphone sanggup menelepon paling usang sampai 3 jam.

Sel microbial fuel mempunyai sistem energy-harvesting yang bisa dipakai untuk bekal masa depan. Air urine nantinya bisa disimpan dalam sebuah perangkat menyerupai power bank atau bisa pribadi dihubungkan via kabel ke smartphone untuk mengisi baterai.

Isi Baterai Smartphone Menggunakan Air Laut

blogspot.com

Tidak hanya air urine, air bahari juga masih dikembangkan untuk bisa dipakai mengisi daya smartphone. Nantinya air bahari yang mengandung cairan rehidrasi dari teknologi IV (Intravenous Therapy) akan menjadi daya baterai yang lebih kondusif berbeda dari baterai ponsel konvensional kini yang ditenagai oleh kandungan kimia beracun.

Untuk ketika ini ilmuwan tiongkok membuatkan 2 jenis baterai smartphone untuk diintegrasikan dengan air bahari yaitu berbentuk ikat pinggang dan mengusung desain nanotube. Tidak hanya itu, desain baterai smartphone nanti dibentuk flexibel dan mengusung bentuk yang menyerupai kertas yang sanggup dilipat-lipat tanpa mengurangi performanya. Bahan yang dipakai nantinya mempunyai senyawa yang dianggap setara dengan kemampuan air laut, menyerupai sodium sulfate dan saline (kandungan yang menyerupai dengan garam).

Tags: smartphone, baterai smartphone, daya baterai smartphone, energi alternatif daya baterai smartphone, daya baterai smartphone memakai air urine, daya baterai smartphone memakai air laut, energi alternatif daya baterai smartphone terbaru 2018/2019.