Fungsi/kegunaan Software Aimp Untuk Komputer

Hai sahabat, apakah Anda pernah mendengar yang namanya software aimp? Nah, jikalau Anda gres saja mendengarnya, maka aku akan memperkenalkan software ini untuk Anda, dan memberitahukan apa fungsi software aimp kepada Anda.

Sedikit aku ceritakan bahwa aimp ialah software freeware alias gratis yang sanggup Anda dapatkan secara cuma-cuma tanpa harus membayar. Praktis kan, tinggal comot di internet, Anda sanggup mengoleksi atau menginstalnya di komputer Anda.

Versi pertama dari aimp dirintis pada tanggal 8 agustus 2006, dan lalu tahun demi tahun aimp mulai terkenal dan banyak digunakan oleh penggunanya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Saya sendiri sangat suka lo sahabat menggunakan software ini, yang berdasarkan aku sangat mudah penggunaanya.

Nah, kembali ke pokok bahasan, apakah fungsi software aimp? Makara fungsi utama software aimp ialah sebagai media player pemutar musik. Dan Aimp sanggup di digunakan untuk memutar aneka macam format file audio.

Kenapa aimp dikatakan multi fungsi? Ya alasannya ialah software ini mempunyai banyak fitur, dan menyerupai aku katakan tadi sanggup digunakan untuk memutar aneka macam format audio. Bayangkan, aimp sanggup digunakan untuk memutar lebih dari 20 format audio. Dan format audio yang sanggup diputar oleh aim diantaranya seperti: AAC, AC3, ADE, CDA, DTS, FLAC, IT, MIDI, MO3, MOD, M4A, M4B, MP1, MP2, MP3, MTM, MPC, OGG, OFR, OPUS, RMI, S3M, SPX, TAK, TTA, UMX, WAV, WMA, WV, XM dan masih banyak lagi.

Kelebihan lain dari aimp adalah, software ini mempunyai tampilan yang gampang dinavigasi dan gak ribet. Sehingga aku berani menyampaikan bahwa aimp pantas dijadikan pemutar musik papan atas menyerupai halnya winamp. O iya, jangan lupa bahwa banyaknya fitur-fitur aimp juga merupakan kelebihan dari software ini. Dan berikut fitur-fitur yang dimiliki beserta fungsinya.

1. Ganti Bahasa

Software aplikasi aimp sanggup mendukung aneka macam bahasa negara. Wah, ini merupakan kabar manis bagi kita yang agak galau menggunakan bahasa inggris. Sebab, aimp sanggup dirubah kedalam bahasa Indonesia.

2. Playlist

Aimp mempunyai fitur playlist. Sedangkan playlist sendiri digunakan untuk mengelompokkan file-file musik di dalam sebuah daftar putar. Dengan playlist Anda sanggup menentukan mana saja lagu-lagu yang Anda inginkan untuk dimasukkan di dalam daftar putar, sampai Anda pun memutarnya. O iya, lagu-lagu yang telah terdaftar di playlist akan terus tersimpan meskipun Anda menutup aimp atau mematikan komputer Anda.

3. Equalizer

Tidak lengkap rasanya jikalau pemutar musik tanpa equalizer. Nah, kabar baiknya ialah aimp juga menggunakan fitur yang berjulukan equalizer ini. Equalizer sangat banyak kegunaannya, yang salah satunya ialah untuk mengatur output bunyi dari musik yang Anda putar. Misalnya: Anda sanggup menaik turunkan bunyi bass di musik Anda, bunyi treble, dan lain-lain.

4. Add or remove file

Dengan fitur add or remove file, Anda sanggup menentukan satu-satu atau seluruh file musik di sebuah folder untuk dimasukkan ke dalam daftar playlist. Kemudian, dari playlist Anda juga sanggup menghapus daftar lagu satu persatu atau banyak sekaligus dengan add or remove file ini.

5. Sorting file

Sorting file ini terdapat di dalam playlist. Kegunaannya ialah untuk mengurutkan daftar musik di dalam playlist berdasarkan kategori tertentu. Contoh: berdasarkan artis atau penyanyinya, berdasarkan durasi dari lagunya, berdasarkan title atau judul lagunya, atau pun berdasarkan folder Anda.

6. Search

Fitur search sanggup Anda gunakan untuk melaksanakan pencarian terhadap lagu yang ada di daftar playlist. Tentu fitur ini sangat membantu Anda jikalau di dalam playlist Anda terdapat banyak sekali musik. Dengan mencari judul lagu pada search, Anda akan disuguhkan lagu yang Anda cari tersebut tanpa repot-repot mencarinya secara manual menggunakan scroll.

7. Skins

Fitur skin memungkinkan Anda untuk merubah tampilan aimp dari yang standar menjadi yang Anda inginkan. Saat ini terdapat dua skin bawaan dari aimp, yaitu pandemic dan pandemic all in one simple. Tambahan, bahwa pada fitur skin Anda juga sanggup merubah warna dari skin aimp sesuai selera Anda.

8. Visualizer

Visualizer ialah dampak visual pada aimp ketika lagu diputar. Nah, di sini ada beberapa dampak yang sanggup Anda gunakan sesuai cita-cita Anda.

9. Audio converter

Fitur audio converter sanggup Anda gunakan untuk mengkonversi atau merubah suatu format file audio ke aneka macam format yang terkenal seperti: MP3, OGG, WMA, FLAC, dan APE.

10. Scheduler

Fitur scheduler sanggup Anda fungsikan sebagai kegiatan otomatis, yang sanggup Anda setel untuk mematikan musik sesuai cita-cita Anda. Bahkan, Anda sanggup mengatur semoga komputer Anda mati secara otomatis beberapa jam lalu hanya dengan memanfaatkan fitur scheduler ini.

11. Streaming radio

Fitur streaming radio pada aimp, sanggup Anda gunakan untuk mencari dan mendengarkan aneka macam channel radio yang ada di internet. Fitur ini sangat asik bagi Anda yang sudah tidak mempunyai radio lagi di rumah Anda.

12. Try control

Fitur try control sangat menarik, di mana dengan fitur ini, aimp akan terminimize dan masuk menyatu dengan toolbar.

Nah sahabat, gres saja Anda telah membaca fitur dan kelebihan dari aimp. Jadi, dari banyaknya kelebihan yang dimilikinya, aku menyarankan kepada Anda untuk mendownload aimp terbaru, semoga Anda sanggup mencicipi aneka macam fitur yang dimiliki pemutar musik yang satu ini.

Untuk mendapat aimp, silahkan baca Download aimp terbaru 2015

Oke, cukup sekian goresan pena aku ihwal kegunaan dan fungsi software aimp, semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa beri masukan jikalau ada kesalahan dalam goresan pena ini. Salam…