Home » Tips dan Trik » Ini Cara Praktis Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah

Ini Cara Praktis Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah

Kamis, Juli 28th 2016. | Tips dan Trik
Cara Praktis Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah – Ponsel bakir atau biasa kita sebut sebagai ponsel Android merupakan tehnologi modern dengan segala fasilitas yang sanggup kita peroleh darinya. Salah satunya kita sanggup dengan gampang mendapat gosip yang ingin kita cari di seluruh dunia dengan hanya duduk santai di rumah. Berbagai ponsel Android yang beredar ketika ini sangat bervarian, mulai dari harga dan kualitas biasa sampai kualitas tertinggi. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan sebuah alat elektronik ibarat Ponsel Android untuk mengalami kerusakan yakni salah satunya persoalan bootloop. Bootloop pada android merupakan suatu keaan dimana sistem ponsel Android Anda tidak sanggup melaksanakan proses booting atau start-up ibarat komputer sehingga Anda tidak sanggup masuk pada sajian utama Android dan hanya stuck pada logo samsung atau sesuai dengan brand Ponsel Android Anda. Untuk bootloop pada android sendiri ada 3 yaitu Light Bootloop, Medium Bootloop dan Hard Bootloop.
Masalah bootloop pada ponsel Android sendiri terjadi dikarenakan majemuk hal ibarat kegagalan sistem dikarenakan kesalahan pada ketika proses rooting Anda atau hal yang lainnya. Entah itu kesalahan merubah font yang tidak cocok, merubah boot animation, merubah file system Ui dan yang lainnya.
Nah kalau Anda mengalami hal ibarat diatas, ketika Anda ingin menyalakan ponsel Android Anda dan ternyata hanya berhenti pada logo brand ponsel Anda, berarti sanggup disimpulkan bahwa ponsel Anda mengalami bootloop. Jika terjadi hal ibarat itu jangan mengambil perilaku panik terlebih dahulu, disini kami akan berusaha membantu Anda untuk menuntaskan persoalan Bootloop pada ponsel Android Anda

Cara Praktis Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah

Light Bootloop Android
Permasalahan ini terjadi biasanya sebab anda mengutak-atik sistem utama dan tidak memakai Recovery Mode, dan jawaban dari light bootloop hanya bersifat sementara ibarat blank screen.
Cara Mengatasi : Silahkan restart handphone anda terlebih dahulu, kalau masih ada ketaknormalan silahkan matikan dan cabut baterainya kemudian pasang dan nyalakan lagi.
Medium Bootloop Android
Hal ini sering terjadi sebab anda mencoba masuk ke system Recovery Mode dan menginstall script yang tidak terang asal-usulnya.
Cara Mengatasi : Sebaiknya sebelum mengutak-atik apapun yang ada dalam Recovery Mode sebaiknya lakukan backup semoga nanti sanggup direstore kalau terjadi masalah.
Hard Bootloop Android
Masalah ini yakni yang paling parah, dimana anda tidak akan sanggup masuk kedalam sajian handphone dan hanya stuck pada logo dan kemudian restart berulang kali.
Cara Mengatasi : Silahkan lakukan Factory Reset (baca disini), kalau anda ragu-ragu silahkan bawa ke service center.
Baca Juga :
Cara Mendapatkan Uang Dollar Dengan Cepat Lewat Aplikasi Whaff
Cara Mengendalikan Ponsel Android dengan Suara Kita
Demikian tips untuk kali ini mengenai Cara Praktis Mengatasi Ponsel Android Bootloop dengan Mudah, semoga sanggup membantu bagi teman-teman yang sedang mengalami persoalan pada ponsel Android kesayangannya. Sekian dan terima kasih ^_^
tags: , , ,