Home » android » Mengatur Spasi Dan Lebar Karakter Di Photoshop

Mengatur Spasi Dan Lebar Karakter Di Photoshop

Jumat, Agustus 1st 2014. | android

SPASI DAN LEBAR HURUF PADA PHOTOSHOP

Pada pertemuan kali ini kita akan mencar ilmu mengatur jarak atau spasi dan mengatur kelebara pada aksara maupun kalimat di photoshop. 

Apa itu SPASI dan LEBAR ?

Spasi

spasi yaitu tempat kosong yang dipakai sebagai pemberi jarak pada suatu huruf, kalimat maupun paragraf. spasi sangatlah penting kiprahnya biar goresan pena gampang dimengerti karna setiap kata kunci mempunyai jarak yang berarti mereka berbeda makna.

Lebar 

Lebar yaitu ukuran  terpendek dari suatu bidang 2 dimensi, berfungsi sebagai nilai yang memilih luas suatu bidang. misalnya pada persegi panjang.
2 kata kunci di atas sangat berperan penting pada proses penulisan dalam desain grafis biar sanggup menghasilkan penulisan yang rapi dan gampang dimengerti. Baca juga “MEMBUAT HURUF BERPANGKAT DAN HURUF RUMUS KIMIA DI PHOTOSHOP

Belajar Mengatur Spasi dan Lebar Huruf diphotoshop

Mengatur Spasi

Tulislah kalimat anda di photoshop
Pergi ke Windows – Character

Setelah kotak pengaturan Huruf tampil, Blok kalimt yang ingin di atur spasi pada tiap huruf, pilih atau tulis nilai untuk menawarkan jarak yang di inginkan pada Tanda panah Merah di gambar, untuk membesarkan jarak gunakan nilai tanpa minus “-” sedangkan untuk mengecilkan jarak gunakan tanda minus. tips ini akan menambah kesan unik pada desain anda.

Mengatur Kelebaran kata maupun kalimat

Blok kata atau kalimat yang ingin diberi ukuran lebar dan masukkan nilai pada kotak merah gambar dibawah. akan terlihat 100% ini yaitu ukuran standar yang anda punya. Misalnya anda ingin memberi lebar 2 kali dari ukuran kata maka masukkan 200%, ataupun mempersempit ukuran standar dari 100% menjadi 50%. 
selain memperlebar dan mempersempit teks, anda juga sanggup menciptakan aksara menjadi lebih tingga atau pendek dari standar, dengan memasukkan nilai padasamping kiri kotak merah. lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
2 Tips diatas sangat berfungsi saat kita ingin menciptakan judul pada desain grafis kita, biar terlihat beda.

Jika mitra – mitra merasa tutorial ini bermanfaat, maka tinggalkanlah komentar atau saran biar website ini sanggup lebih menawarkan pelajaran penting setiap harinya. jangan lupa dishare. Terima Kasih.

tags: