Pengalaman Ambil Uang Gajian Google Adsense Via Western Union

Lagi asik diskusi di lembaga Blogger Indonesia ada yang bertanya pada admin ShukanBunshun.com perihal berapa sih nilai niscaya penghasilan atau honor dari Google Adsense? Bagaimana cara mengambil atau mencairkan dana yang cair via Western Union? Tertariklah untuk ceritakan pengalaman.

Kalau untuk nominal penghasilan itu tentu berbeda-beda, tapi yang harus dicatat uang Adsense hanya sanggup ditarik apabila saldo tersedia minimal $100 atau sekitar Rp 1.3 Juta (tergantung kurs).

Contoh Data Adsense © ShukanBunshun.com

Ibaratnya penghasilan Adsense saya sudah lebih dari cukup apabila untuk ganti Smartphone Android tiap bulan atau ganti iPhone gres tiap 8 bulan. Itupun saya kelola dengan dua blog dengan satu lainnya ber-self-hosted dan berfokus pada topik Blogging – Teknologi.

Ya buat saya nggak terlalu jelek mengingat penghasilan sebagai publisher Adsense hanya sampingan di tengah seringnya penat melanda jawaban deadline kerjaan utama. Lumayan buat ditabung beli rumah. #Woaahh.

Tak muluk-muluk, alasannya yaitu awal saya mainan blog hanya untuk keisengan belaka bahkan ketika itu tak tahu yang namanya Google Adsense. Kalau pun pernah dengar namanya, masih tetap belum tahu jikalau mereka sanggup menghasilkan uang.

Nah jikalau dibandingkan dengan master Blogger mirip Mas Sugeng, Mbak Arlina, Kang Didin, Bang Yadi, Maskolis, dan kawan-kawan, penghasilan Adsense saya ini mungkin hanya 5% nya pendapatan mereka. Mungkin ya.

Apalagi dominan dari mastah tersebut sudah jadi Full-time Blogger alias mengelola blognya sepenuh hati, sepanjang hari tanpa mempunyai pekerjaan lain atau punya kerjaan tapi resign.

Buat saya langsung yang punya dua web-blogging, nge-blog di begini tetap pada prinsip awal, menyimpan opini langsung dan publik, lontar kritik untuk mereka yang seharusnya mendapat kritikan dan sejenisnya.

Makara dapet duit dari Adsense hanya menyerupai bonus tak terduga. Blog ini tidak akan merubah citranya hanya demi dipandang baik oleh publik.

Google Adsense tidak pernah dan tak akan sanggup memaksa blog ini mengubah prinsipnya. Jika harus menentukan saya akan lebih tidak mendapat uang dari Google ketimbang harus ngeblog lantaran terpaksa ini itu.

Tapi seakan alam semesta ini menakdirkan Adsense untuk blog tanpa harus mengubah ciri khasnya. *cielah*.

Bagaimana soal menarik uang hasil Google Adsense via Western Union? Kalau soal ambil duitnya saya cuma mengikuti perintah yang ada.

Intinya data di akun Adsense wajib sama dengan di Kartu Identitas dalam hal ini KTP. Kemudian mencetak bukti terima dan simpan nomor seri atau aba-aba MTCN (Money Transfer Control Number).

Ketika tiba ke distributor terdekat saya bawa fotocopy KTP dan yang aslinya. Print bukti penerimaan pembayaran, isi formulir, kemudian serahkan semua aba-aba pin dan berkas bukti pada petugas.

Cap jari dan tanda tangan bukti penerimaan. Terus disuruh nunggu biasanya 20 menitan kalau ramai, dan jrengg.. Petugas membawa segepok uang dalam kertas dengan nominal rupiah tanpa dipungut biaya apapun.