Home » android » Xiaomi Redmi Note 4X, Ram 4Gb Turun Harga Hingga 2 Juta,An

Xiaomi Redmi Note 4X, Ram 4Gb Turun Harga Hingga 2 Juta,An

Sabtu, Agustus 20th 2016. | android
Xiaomi tak pernah mati kutu dalam menyajikan perangkat murah kepada para penggemarnya. Bagiamana tidak? Di setiap kesempatan, merk asal Negeri Tirai Bambu tersebut memangkas harga perangkat mereka, yang tentunya akan dianggap sebagai perusak harga pasar oleh vendor pesaingnya.

Pada pertengahan bulan Agustus ini, merk tersebut kembali menurunkan harga dari salah satu perangkat andalannya di Indonesia, yakni Redmi Note 4. Biasanya, vendor lain hanya akan menurunkan harga untuk versi perangkat yang berspesifikasi paling minim, namun tidak dengan

Xiaomi.

Xiaomi dengan lantang mengumumkan harga terbaru dari Redmi Note 4 yang dibekali dengan RAM 4GB ke muka umum. Jika perangkat sekelasnya akan dijual dengan harga lebih dari Rp 3 jutaan, perangkat yang digemari oleh banyak MiFans tersebut hanya dijual dengan harga Rp 2,599 juta, dan penjualannya akan dimulai pada hari ini, di salah satu rekanan retail mereka.

Sleain RAM 4GB, apa saja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 4 yang seharga kurang dari Rp 3 juta tersebut?

Chipset Snapdragon 625

Harga yang murah bukan berarti perangkatnya abal-abal”, mungkin itulah moto yang tidak akan pernah dilepaskan oleh Xiaomi. Pasalnya, vendor tersebut menyematkan bermacam-macam teknologi terkini ke dalam perangkat itu, salah satu misalnya yaitu chipset Snapdragon 625 besutan Qualcomm.

Dengan aba-aba nama MSM8953, Snapdragon 625 hadir dengan dilengkapi oleh 8 inti Cortex-A53 yang bisa menyajikan kecepatan hingga 2.0GHz. Selain bisa menyajikan performa yang tidak mengecewakan gahar, chipset yang bermanufaktur 14nm bisa menyajikan kualitas display hingga beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD).

Di dalamnya juga tersemat Modem LTE X9 yang mendukung LTE Cat. 7, dengan kecepatan download maksimal hingga 300 Mbps dan upload 150 Mbps. Chipset ini juga menghadirkan sumbangan untuk sensor kamera hingga 24MP. Hebatnya Snapdragon 625 telah membawa konektifitas USB 3.0, yang sudah niscaya mendukung terwujudnya fitur Quick Charge 3.0 ke perangkat.

Lensa Kamera 13MP dan 5MP

Sebagai perangkat smartphone, tentu hal yang wajib diperhatikan yaitu kemampuan kameranya. Dengan demikian, Xiaomi pun turut menyematkan sebuah lensa dengan kemampuan hingga 13MP pada bab belakang Redmi Note 4.

Lensa tersebut berukuran bukaan aperture f/2.0, yang membuatnya terbilang bisa untuk dipakai di kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera utama Redmi Note 4 juga dilengkapi dengan phase detection autofocus dan juga dual-tone LED Flash. Kemampuan merekam videonya pun hingga 1080p@30fps atau 720p@120fps. Sedangkan untuk bab kamera selfie, Redmi Note 4 dibekali dengan lensa 5MP f/2.0, yang juga bisa melaksanakan perekaman hingga berkualitas 1080p.

Baterai 4100 mAh

Sebuah smartphone tentu tidak akan tepat tanpa kehadiran baterai yang ukurannya bisa untuk terus menemani aktifitas penggunanya. Begitu pula dengan Redmi Note 4, yang dipersenjatai Xiaomi dengan baterai sebesar 4100 mAh.

Ukuran tersebut terbilang besar, dan nampaknya bisa untuk tetap menopang aktifitas kau di dalam Redmi Note 4 selama seharian penuh, tanpa Low-Batt.

Android 6.0 yang bisa di-upgrade ke Android 7.0

Nah, inilah nilai Istimewa terakhir yang kami lihat dari Xiaomi Redmi Note 4, yakni kehadiran sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang bisa dirasakan pribadi oleh penggunanya. Xiaomi sempat berjanji kalau OS di dalam perangkat tersebut akan diperbarui, dan pada pertengahan tahun 2017 ini kesepakatan itu pun ditepatinya.

Redmi Note 4 menjadi salah satu dari sekian banyak perangkat Xiaomi yang sisitem operasinya sanggup diperbarui ke OS Android terbaru, yakni Android 7.0 Nougat. Terlebih, OS tersebut akan disandingkan dengan UI versi terbaru mereka, MIUI 9.

Kesimpulan

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bukan Xiaomi namanya kalau tak sanggup menghebohkan pasar dengan penawaran harga menarik dari setiap perangkatnya. Dan, di bulan Agustus 2017 ini vendor tersebut kembali melaksanakan hal yang heboh, yakni memangkas harga Redmi Note 4 menjadi Rp 2,599 juta.

Harga tersebut akan sangat tidak wajar, mengingat Redmi Note 4 yaitu sebuah perangkat yang dibekali dengan Snapdragon 625, RAM 4GB, upgradeable OS to Android Nougat, dan berkemampuan kamera yang mumpuni. Terlebih kalau dibandingkan dengan harga dari perangkat lain, yang mempunyai spesifikasi serupa.

Bagaimana menurutmu? Apakaha Xiaomi Redmi Note 4 pantas untuk dimiliki?

tags: ,